MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jadwal Sesi dan Preview MotoGP Styria 2020

AUG 21, 2020@10:00 WIB | 237 Views

Setelah Grand Prix Austria yang berlangsung dramatis, MotoGP tetap berada di Red Bull Ring dalam menyelenggarakan GP Styria.

Dengan paddock yang merefleksikan balapan Austria yang menakjubkan dibayangi oleh insiden besar yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli, MotoGP akan kembali beraksi di trek yang sama sebagai bagian dari kalender balap tahun 2020 yang terguncang setelah penundaan pandemi Covid-19 dan pembatalan.

Kecelakaan dan keselamatan lintasan Red Bull Ring akan mendominasi percakapan dengan MotoGP dan menghadapi prospek balap yang tidak biasa di sirkuit yang sama selama akhir pekan berturut-turut, situasi yang sudah selesai di Jerez dan juga akan berlangsung di Misano, Aragon dan Valencia sebagai bagian dari kalender yang diacak ulang berhasil direvisi oleh Dorna Sports.

Akibat dari dua balapan tersebut, balapan Red Bull Ring kedua disebut sebagai GP Styria mengingat dua balapan tidak boleh memiliki nama yang sama dalam satu musim.

Andrea Dovizioso juga menjadi sorotan setelah memenangkan GP Austria satu hari setelah mengonfirmasi keluar dari Ducati pada 2021 mendatang, ketika ia ingin melanjutkan tugasnya untuk merebut gelar juara dunia setelah naik ke posisi kedua dalam klasemen pembalap.

Fabio Quartararo terus memimpin kejuaraan, dengan keunggulan 11 poin atas Dovizioso, setelah finish di posisi ke-8 dalam balapan pembuka Red Bull Ring dan berjuang dengan masalah rem sepanjang balapan.

Sedangkan sesame pembalap Yamaha Maverick Vinales juga akan berusaha bangkit setelah mengambil posisi terdepan untuk GP Austria namun terdegradasi ke posisi 10 karena masalah kopling, sementara dia dan Valentino Rossi sama-sama beruntung karena tidak tertabrak motor dari Zarco dan Morbidelli.

Zarco akan menjalani operasi sebelum GP Styria setelah patah tulang di pergelangan tangan akibat kecelakaan horor tersebut, tetapi ia diharapkan tampil untuk balapan akhir pekan ini.

Tapi sang juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, tetap absen karena dia dalam proses memulihkan diri dari operasi pada lengan patah saat balapan di Jerez.

Jadwal sesi MotoGP Styria 2020

  • MotoGP akan menjalankan jadwal tradisional yaitu dua sesi latihan bebas yang berlangsung selama 45 menit masing-masing pada hari Jumat, dengan sesi latihan 45 menit lainnya pada Sabtu pagi.
  • 10 besar pada timesheet gabungan FP1-2-3 akan secara otomatis masuk ke Q2 kualifikasi. Sesi FP4 selama 30 menit terakhir diadakan pada Sabtu sore menjelang kualifikasi.
  • Q1 kualifikasi melihat semua pembalap yang tidak finish di 10 besar dari waktu latihan gabungan mengambil bagian dengan dua finish teratas untuk maju ke Q2 bersama 10 teratas yang mendapatkan tempat otomatis melalui waktu latihan mereka.
  • Q2 adalah adu penalti posisi terdepan yang menentukan urutan empat baris terdepan, dengan sisa grid diatur pada waktu Q1, untuk menjalani 28 lap GP Styrian pada hari Minggu.

Jumat, 21 Agustus 2020

Latihan bebas (FP) 1: 09:55 - 22:40 waktu setempat

Latihan bebas (FP2): 14:10-14:55 waktu setempat

Sabtu, 22 Agustus 2020

Latihan bebas (FP) 3: 09:55 - 10:40 waktu setempat

Latihan bebas (FP) 4: 13: 30 - 14:00 waktu setempat

Kualifikasi (Q1): 14:10 - 14:50 waktu setempat

Minggu, 23 Agustus 2020

Pemanasan: 09:20 - 09:40 waktu setempat

Balapan: 14:00 waktu setempat

[dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp styria 2020,
#
jadwal motogp styria 2020,
#
red bull ring,
#
johann zarco,
#
franco morbidelli