MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jadi Target Aprilia dan KTM, Danilo Petrucci Ingin Tetap di MotoGP

JUN 09, 2020@13:45 WIB | 155 Views

Setelah kehilangan kursi pabrikan Ducati yang dialihkan ke Jack Miller pada 2021, 'Plan A' untuk Danilo Petrucci akan tetap di MotoGP musim depan daripada pindah ke World Superbike. Dan yang bisa menjadi pilihannya adalah bergabung dengan Aprilia atau KTM.

Aprilia telah melakukan beberapa upaya untuk menandatangani Petrucci di masa lalu, tetapi pembuka musim 2021 bisa menjadi sebuah kesepakatan kerjasama seandainya Andrea Iannone tidak dapat membatalkan sanksi doping 18 bulan.

"Plan A adalah tetap di MotoGP," kata Petrucci kepada SkySport.it. "Selama bertahun-tahun kami telah mencoba menemukan kesepakatan dengan Aprilia tetapi pilihan kontinuitas (dengan Ducati) untuk menang, yang mulai dari bawah membawa saya ke tim resmi.

"Ada banyak minat pada motor baru (Aprilia). Tapi mereka juga mengalami situasi yang sangat sulit dengan pembalap.

"Aleix (Espargaro) pantas mendapatkan pembaruan dan ada pertanyaan soal Iannone, yang tidak ada yang tahu bagaimana itu akan berakhir. Saya sangat menghormati Andrea, jadi saya akan menyesal jika tempatnya dibebaskan karena sanksi."

Tapi peluang KTM yang tak terduga juga terwujud, menyusul berita bahwa Pol Espargaro berada di ambang peralihan ke Repsol Honda.

"Berita tentang Pol Espargaro di Honda membuka skenario yang berbeda," Petrucci mengonfirmasi. "Saya ingin pergi ke Aprilia atau KTM, karena mereka juga sedang dalam tren yang berkembang. Faktanya, keputusan Pol Espargaro untuk pergi sedikit mengejutkan, karena ia adalah landasan proyek.

"Tetapi mereka adalah dua merek yang dapat memanfaatkan pengalaman saya, karena saya telah berada di MotoGP selama beberapa tahun. Dan saya ingin bergabung dengan proyek yang sedang berkembang.

"KTM berhasil naik podium, Aprilia masih belum, tetapi mereka adalah dua merek yang ingin mencapai puncak dan saya ingin balapan dengan salah satu dari keduanya."

Pemenang di sirkuit Mugello itu yakin masa depannya sendiri tidak akan diselesaikan sampai Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi, yang saat ini sedang mempertimbangkan pindah ke tim Petronas Yamaha, telah mengumumkan rencana mereka.

"Ini seperti papan catur yang pertama kali melewati Dovi," kata Petrucci. "Dan kemudian itu juga tergantung pada apa yang akan dilakukan Valentino. Saat ini ada pembalap yang memiliki prioritas. Pertama-tama kita harus memperbaiki itu karena bisa menjadi bagian yang paling berharga."

Sementara itu, Petrucci sekarang mendekati musim 2020 dengan sikap ‘yang tidak terlalu dipikirkan’.

"Sangat buruk kehilangan tempat yang saya peroleh melalui banyak upaya karena balapan tidak terjadi tahun ini," katanya. "Dari apa yang saya katakan tentang penurunan yang saya miliki di paruh kedua musim lalu memengaruhi keputusan (Ducati).

"Saya sangat menyesal. Tapi saya masih punya satu tahun di mana saya bisa balapan dan merasa berprestasi di atas motor yang kompetitif. Saya tenang karena dari sudut pandang tertentu saya hanya bisa mendapatkan, dalam arti bahwa sampai saat ini saya ‘tidak punya jaminan untuk musim berikutnya’.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
danilo petrucci,
#
motogp musim 2021,
#
aprilia,
#
ktm,
#
world superbike