MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jadi Favorit Juara MotoGP, Begini Kata Jack Miller

MAR 15, 2021@15:15 WIB | 479 Views

Miller mengakhiri uji coba pra-musim Qatar selama lima hari dengan catatan tercepat pada waktu gabungan setelah menetapkan rekor lap tidak resmi 1 menit 53.183 detik saat ia memulai status sebagai pembalap pabrikan Ducati.

Pria asal Australia itu adalah salah satu dari segelintir pembalap yang menyelesaikan simulasi balapan penuh selama uji coba, menunjukkan kecepatan yang sangat baik.

Hal ini membuat banyak orang menempatkan Miller dan Ducati sebagai favorit juara menjelang putaran pembuka musim 2021 di Qatar dalam waktu dua minggu.

Miller mengakui ini adalah ;perasaan yang luar biasa’, tetapi menegaskan baik dia dan Ducati harus tetap merendah.

"Maksud saya, saya sangat menikmatinya," katanya tentang tag favorit juara. “Itu belum pernah terjadi pada saya di MotoGP, jadi itu perasaan yang fantastis.

“Tapi hal terbesar adalah menjaga kaki kita tetap di tanah, terus bekerja demi tujuan. Akhir musim adalah waktu yang lama dari Qatar 1 dan ketika kami selesai, begitu banyak hal yang bisa terjadi.

"Saya pikir hal terbesar musim ini adalah tidak terpaku pada hal buruk yang akan terjadi dan hanya fokus untuk mencoba menjadi lebih baik setiap saat."

Ducati telah memenangkan dua GP Qatar terakhir, sementara Miller belum mencatatkan kemenangan MotoGP setelah kesuksesan perdananya di Belanda untuk Marc VDS pada tahun 2016.

Ketika ditanya oleh awak media apakah ‘double-header’ Qatar tahun ini mewakili peluang terbaiknya untuk mencetak kemenangan pertama di MotoGP, dia mengatakan: “Kami memiliki beberapa peluang dekat tahun lalu, tetapi kesempatan terbaik untuk saat ini, anggaplah begitu.

“Saya tidak ingin menjadi satu dan melakukan sesuatu, itu adalah sesuatu yang ingin saya kembangkan. Saya merasa siap untuk grand prix di sini, dan seperti yang saya katakan, simulasi balapan berjalan cukup baik.

“Dan selain itu, saya merasa kita telah melakukan semua pekerjaan. Semua yang saya butuhkan untuk diuji dan diselesaikan telah saya lakukan.

“Dan semua yang saya inginkan atau butuhkan dari motornya, kami telah menemukan cara untuk memberikan umpan balik.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jack miller,
#
juara motogp,
#
motogp 2021,
#
motogp qatar 2021,
#
pembalap ducati