MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Insiden Terjatuhnya Rossi Membuat Marquez Juara MotoGP 2016

OCT 17, 2016@21:30 WIB | 609 Views

Insiden yang menimpa Valentino Rossi di Motegi, Jepang Minggu (16/10/2016) kemarin turut memuluskan langkah Marc Marquez untuk merengkuh gelar juara dunia MotoGP musim ini. Walhasil Rossi resmi harus menunggu lama lagi untuk titel juara dunia di musim depan.

Sebelumnya di MotoGP Jepang, Marquez sejatinya sudah berada di garis terdepan perebutan gelar juara dunia walaupun secara matematis peluang juga masih dimiliki oleh Rossi dan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

Memang Marquez masih memiliki peluang untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP dikarenakan masih ada tiga seri tersisa. Namun jika dicermati, tidaklah mudah rider Repsol Honda itu harus berjaya di Motegi, yang belum pernah ia menangi sebelumnya, sedangkan Rossi tak meraih lebih dari satu angka sedangkan Lorenzo tidak naik podium. 

Pada proses balapan, Marquez harus mengunci kemangan setelah Jorge Lorenzo crash saat lima lap terakhir, menyusul Rossi juga sudah terjatuh sebelumnya. Pada kejadian itu kaki Rossi juga sempat terhimpit motor dan sulit berdiri

"Pertama-tama saya ingin mengatakan bahwa saya baik baik saja, untungnya tidak ada masalah. Tapi di sisi lain itu sangat disayangkan, karena saya melaju cukup kuat dan saya memiliki kecepatan yang baik," tutur the doctor seperti dilansir Crash.Net.

"Sayangnya start saya tidak fantastis dan saya kehilangan posisi oleh Marquez dan Lorenzo. Setelah itu, Marquez sedikit lebih cepat dari saya untuk menyalip Lorenzo, saya kehilangan banyak waktu di belakang Lorenzo. Tapi saya mempunyai kecepatan yang baik," tambah Rossi.

Rossi mengaku dirinya sempat mengejar pebalap asal Spanyol itu dan tapi sayangnya ia memiliki kehilangan kendali bagian depan motor. "Jujur saja saya tidak merasakan apa-apa dengan kecepatan yang tinggi dan tak melebar saat saya menyalip kedalam tetapi saya tetap kehilangan kendali di depan dan logikanya saya sudah membuat sebuah kesalahan," tutupnya. [ddy/timBX]
 

Tags :

#
motogp,
#
marc marquez,
#
valentino rossi,
#
juara motogp 2016