MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Insiden dengan Rossi Jadi Motivasi Tambahan untuk Marquez

SEP 16, 2019@17:50 WIB | 143 Views

Marc Marquez mengatakan insiden saat menjalani kualifikasi dengan Valentino Rossi memberinya "motivasi tambahan" di trek Misano. Menurutnya insiden itu pula yang lebih mendekatkannya dengan gelar juara MotoGP.

Pembalap Repsol Honda itu dan Rossi harus menghampiri Steward setelah konfrontasi di putaran terakhir kualifikasi dan keduanya pun lolos dari penalti. Akan tetapi Marquez mengaku masih memikirkan insiden tersebut.

Marquez mengalahkan Fabio Quartararo (pembalap Petronas Yamaha) dalam persaingan di lap terakhir sekaligus menambah keunggulannya menjadi 93 poin di klasemen pembalap.

Setelah perlombaan, sang juara bertahan MotoGP pun menegaskan bahwa insiden dengan Rossi menjadi motivasi untuk meraih kemenangan dan mengakhiri kekalahan beruntun. Seperti diketahui, Marquez kalah dari Andrea Dovizioso di Austria dan Alex Rins di Inggris.

"Saya selalu memiliki motivasi besar, tetapi tentu saja ketika seseorang bersaing dengan Anda, motivasi Anda meningkat," kata Marquez. “Kemarin, seseorang [Rossi] menyadarkan saya dan cara terbaik untuk berbicara [membuktikan] adalah di lintasan.”

Marquez juga mengungkapkan skuad Repsol Honda mengambil langkah untuk mencoba menenangkan para pembalap jelang perlombaan tetapi Marquez mengatakan bahwa dia bersikeras untuk memenangkan balapan.

“Anda melihat cara saya merayakan kemenangan dan tim saya mencoba untuk menahan saya dan mencoba untuk fokus pada kejuaraan,” tambahnya. “Tapi dua balapan terakhir, saya kalah di tikungan akhir yang bukan momen terbaik untuk seorang pembalap.”

“Mungkin hari ini, hal yang paling mudah adalah mengikuti Fabio untuk lap terakhir dan dengan selisih 0,8 detik di belakang, saya bisa mengakui dia bisa lebih cepat dan saya finis di tempat kedua.”

“Untuk alasan itu, saya memaksakan motor sampai akhir dan saya cukup percaya diri untuk mencoba lagi. Saya tahu bahwa jika saya gagal lagi, orang-orang akan merespon negatif tetapi saya tidak peduli tentang ini, saya terus mencoba. Itu cara terbaik untuk meningkatkan persaingan.”

Dengan keunggulan 93 poin menuju GP Aragon, Marquez tidak bisa secara matematis menyegel gelar di balapan berikutnya dengan 150 poin masih harus diperjuangkan, tetapi jika hasilnya berjalan dengan baik, secara teoritis ia bisa menyegel gelar di Thailand.[ade/hsn/timBX]

Hasil Grand Prix San Marino

Posisi

Pembalap

Negara

Tim

Waktu/Selisih

1

Marc Marquez

Spanyol

Repsol Honda

42m 25.163s

2

Fabio Quartararo

Prancis

Petronas Yamaha

+0.903s

3

Maverick Viñales

Spanyol

Monster Yamaha

+1.636s

4

Valentino Rossi

Italia

Monster Yamaha

+12.660s

5

Franco Morbidelli

Italia

Petronas Yamaha

+12.774s

6

Andrea Dovizioso

Italia

Ducati

+13.744s

7

Pol Espargaro

Spanyol

Red Bull KTM Factory

+20.050s

8

Joan Mir

Spanyol

Suzuki Ecstar

+22.512s

9

Jack Miller

Australia

Pramac Ducati

+26.554s

10

Danilo Petrucci

Italia

Ducati

+31.456s

11

Johann Zarco

Prancis

Red Bull KTM Factory

+32.388s

12

Aleix Espargaro

Spanyol

Factory Aprilia Gresini

+34.477s

13

Tito Rabat

Spanyol

Reale Avintia Ducati

+35.325s

14

Jorge Lorenzo

Spanyol

Repsol Honda

+47.247s

15

Hafizh Syahrin

Malaysia

Red Bull KTM Tech3

+62.280s

16

Miguel Oliveira

Portugal

Red Bull KTM Tech3

+67.831s

17

Karel Abraham

Ceko

Reale Avintia Ducati

+84.666s

18

Takaaki Nakagami

Jepang

LCR Honda

+1 lap

 19

Cal Crutchlow

Inggris

LCR Honda

DNF

 20

Michele Pirro

Italia

Ducati

DNF

 21

Alex Rins

Spanyol

Suzuki Ecstar

DNF

 22

Francesco Bagnaia

Italia

Pramac Ducati

DNF

Tags :

#
motogp,
#
marquez,
#
rossi