MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Inilah Alasan Miller Pindah ke Pramac Ducati

NOV 08, 2017@23:30 WIB | 200 Views

Rider tim satelit Honda, Jack Miller memutuskan untuk pindah ke Pramac Ducati musim depan. Dirinya mengaku sangat dibutuhkan oleh pabrikan asal Italia itu. Sebelumnya Miller telah membela Honda sudah tiga musim, dua diantaranya bersama Marc VDS. Kini Miller akan bergabung dengan Pramac Ducati.

Ia akan menggantikan Scott Redding yang pindah ke Aprilia untuk mendampingi Danilo Petrucci. Sejatinya Miller memiliki kesempatan untuk bertahan bersama Honda untuk musim keempatnya, meski bukan sebagai pembalap yang didukung pabrikan. Namun ia merasa ini waktu yang tepat baginya untuk mencari suasana baru.

"Saya sudah tiga tahun berada di tempat yang sama, dan saya ingin mencari sesuatu yang berbeda," ungkap Miller seperti diberitakan Motorsport.com. Menurutnya, Miller tidak memiliki masalah sama sekali dengan Honda. Ia membalap untuk mereka di Suzuka pada ajang Suzuka 8 hours. “Saya memiliki peluang untuk bertahan bersama mereka, tapi saya merasa butuh sedikit perubahan,” tuturnya.

"Saya merasa dibutuhkan di Pramac dan benar-benar ingin melihat saya dengan motor mereka. Itu juga merupakan faktor lain untuk menimbang, bahwa saya ingin pergi ke tempat di mana mereka menginginkan saya,” tegas Miller. "Olahraga ini merupakan permainan yang melelahkan, semua orang menginginkan pembalap teratas,”.

Pembalap 22 umur tahun itu menambahkan performa tiga pembalap yang menggunakan GP17, Petrucci, dan kedua pembalap pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, merupakan faktor tambahan yang meyakinkannya untuk pindah ke pabrikan Italia tersebut.

"Itu merupakan salah satu poin yang menarik bagi saya, ketiga orang itu membalap dengan sangat baik dengan motor itu," tambahnya.

Meski Redding kesulitan untuk mengimbangi rekan satu timnya dengan motor yang inferior musim ini, Miller mengungkapkan dirinya tidak gentar. Ia percaya diri dengan penampilannya yang kuat dengan motor yang tidak terlalu kompetitif. [ddy/timBX]


 

Tags :

#
motogp,
#
autonews,
#
blackauto