MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Honda Masih Punya Potensi

SEP 27, 2019@20:00 WIB | 164 Views

Jorge Lorenzo mengatakan bahwa Honda kemungkinan besar akan mengikuti permintaan Marc Marquez untuk mengembangkan motor selama musim dingin 2019 dan 2020. Tetapi ia berharap pengembangan tersebut dapat tidak hanya memuakan Marquez, tapi juga dapat memuaskannya.

Pembalap asal Spanyol itu tidak dapat mencetak poin pada hari Minggu karena ia mengalami kendala dengan kondisi fisik, kurangnya kepercayaan diri dan cengkeraman bagian belakang yang memburuk di sekitar sirkuit Aragon. Dia finis ke-20 dan hanya Hafizh Syahrin yang ada di belakangnya.

Pria 32 tahun itu mengakui bahwa ia tidak dapat mengendarai motor RC213V dengan cara yang mirip dengan rekan setimnya atau Cal Crutchlow. Dan percakapan dengan Takeo Yokoyama (Direktur teknis tim) mengungkapkan bahwa peningkatan kecepatan tertinggi Honda pada 2019 mengurangi kemampuan saat menikung.

Mengatasi hal ini di luar musim berjalan adalah salah satu keinginan Lorenzo.

"Mari kita berharap untuk itu," katanya. "Saya berbicara dengan Takeo. Dan jelas bahwa untuk mendapatkan tenaga lebih, kami mendapat beberapa masalah di tikungan dengan motor baru. Jadi Marc dapat mengambil manfaat dari kekuatan ini tanpa kehilangan begitu banyak fungsi di tikungan.”

“Tetapi ketika saya mencoba motor baru di Jerez, saya melihat ada sesuatu yang hilang di tikungan. Saya memberi tahu para insinyur, tetapi mungkin sudah terlambat untuk menemukan solusi dan kami perlu balapan dengan mesin ini.”

“Yang pasti, saat ini Honda bekerja dengan baik untuk menjaga kekuatan motor ini, tetapi untuk menyelesaikan masalah di tikungan, mungkin [akan dilakukan] musim depan.”

“Tapi memang benar bahwa sejak saat itu, motor [Honda] mengikuti cara pembalap tercepat dalam tim, yaitu Marc. Seperti yang Anda ketahui, Marc memiliki gaya berkendara yang istimewa, gaya yang sangat agresif…”

"Tetapi Honda berpotensi untuk memuaskan beberapa pembalap. Tidak di semua area, tapi di banyak area, saya meyakini. Jadi mari kita berharap perbaikan pada musim depan."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
honda,
#
jorge lorenzo