MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Hayden Beberkan Perbedaan Ducati dan Honda

JAN 04, 2016@22:00 WIB | 1,660 Views

13 tahun berkarir di MotoGP membuat Nicky Hayden hapal benar dengan karakter motor yang digunakannya. Pebalap asal Kentucky, Amerika Serikat ini pernah merasakan dua motor tim pabrikan yang berbeda selama karirnya di MotoGP.

Musim balap 2016, Hayden memutuskan hijrah ke ajang Superbike membela tim Honda. Kepada Speedweek.com, Hayden menceritakan perbedaan motor Ducati dan Honda yang pernah dia gunakan berdasarkan pengalamannya di kejuaraan balap motor paling populer sejagat tersebut.

"Pasti ada perbedaan diantara kedua pabrikan motor. Saya belajar banyak di dua tim pabrikan dan juga menikmati fasilitas yang mereka berikan. Ketika saya datang ke Ducati, saya melihat perbedaan besar. Ducati memiliki rangka karbon, hal yang sangat berbeda dari motor buatan Jepang," ungkap Hayden.

"Kemudian pabrikan ban dan Ducati menyadari bahwa mereka harus kembali ke jalur kemenangan. Hal ini merupakan sebuah tantangan besar karena keduanya tidak bisa dipisahkan," ujar Hayden kemudian. Berbicara mengenai strategi, Hayden menyadari bahwa keduanya sangatlah berbeda. Juara dunia MotoGP 2006 ini mengatakan Honda lebih konservatif ketimbang Ducati dalam menyelesaikan masalah. [dw/timBX]
 

Tags :

#
motogp,
#
nicky hayden,
#
motogp2016