MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Hasil MotoGP Virtual Race 4, Ketika Sang Adik Kalahkan Juara Dunia

MAY 18, 2020@16:15 WIB | 534 Views

Alex Marquez berhasil memenangkan MotoGP Virtual Race 4 (di sirkuit Misano) setelah merebut kemenangan dari saudaranya, Marc, di tikungan terakhir.

Juara dunia MotoGP saat ini memimpin balapan sejak awal, ketika Alex dan Fabio Quartararo saling menyalip. Namun keduanya kemudian memburu Marc untuk membuat pesaingan tiga arah.

Perjuangan Quartararo berakhir ketika ia jatuh didektakn Turn 2 sehingga Valentino Rossi yang berada tepat dibelakangnya berhasil masuk podium, sementara Marc menggunakan rem belakang terlalu banyak di tikungan terakhir, motornya melebar dan akhirnya disalip Alex.

Ini artinya Alex, yang memenangkan perlombaan virtual pertama di Mugello, telah menjadi pemenang ganda seri ini sementara Marc dan Rossi mengklaim podium digital pertama mereka.

Di sisi lain, Maverick Vinales dan Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan pada tikungan pertama. Mereka kemudian jatuh lagi dalam insiden terpisah, mengakhiri harapan untuk kembali bersaing dan meninggalkan mereka di urutan keenam dan ketujuh masing-masing, di belakang pembalap Suzuki Joan Mir.

Nakagami, Lorenzo Savadori (test-rider Aprilia), Tito Rabat (pembalap Avito) dan Michele Pirro (test-rider Ducati) melengkapi hasil balapan.

Perlombaan yang menampilkan sebelas pembalap ini diadakan di lebih dari 9 lap dalam venue Grand Prix San Marino, setara dengan 35% dari jarak balapan sesungguhnya.

Misano adalah balapan kedua yang menggunakan game Playstation MotoGP 2020 terbaru.

Dengan MotoGP musim 2020 diprediksi baru bergulir pada bulan Juli, seri balapan virtual bisa dilanjutkan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

MOTOGP VIRTUAL RACE 4  - MISANO

POSISI

PEMBALAP

NEGARA

TIM

WAKTU

1

Alex Marquez

Spanyol

Repsol Honda

9 lap

2

Marc Marquez

Spanyol

Repsol Honda

+0.725s

3

Valentino Rossi

Italia

Monster Yamaha

+4.687s

4

Fabio Quartararo

Prancis

Petronas Yamaha

+4.950s

5

Joan Mir

Spanyol

Suzuki Ecstar

+13.747s

6

Maverick Viñales

Spanyol

Monster Yamaha

+14.313s

7

Francesco Bagnaia

Italia

Pramac Ducati

+19.335s

8

Takaaki Nakagami

Jepang

LCR Honda

+23.514s

9

Lorenzo Savadori

Italia

Factory Aprilia Gresini

+25.417s

10

Tito Rabat

Spanyol

Reale Avintia Ducati

+31.909s

11

Michele Pirro

Italia

Ducati Team

+48.450s

Tags :

#
alex marquez,
#
motogp virtual race 4,
#
sirkuit misano