MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Hasil FP 1 dan FP 2 MotoGP Qatar 2021

MAR 27, 2021@13:30 WIB | 404 Views

Setelah kecelakaan di tengah sesi latihan pertama, Jack Miller kembali berjuang ke puncak sesi latihan kedua untuk Ducati, memimpin posisi 1-2 untuk pabrikan Italia di depan rekan setimnya Francesco Bagnaia. 

Pembalap Italia itu selisih 0,035 detik dari posisi teratas tetapi harus membatalkan putaran terakhirnya setelah Pol Espargaro melesat bersama Honda.

Pembalap baru pabrikan Yamaha Fabio Quartararo meraih tempat ke-3 di depan Johann Zarco yang membalap untuk Pramac Ducati, dengan Alex Rins membawa Suzuki di tempat ke-5.

Tetapi situasi berbeda dialami Joan Mir yang berjuang di FP2, karena ia berada di urutan ke-11 dan di luar posisi Q2 sementara jelang kualifikasi.

Dengan Maverick Vinales (Yamaha) di urutan ke-6, pemuncak waktu FP1 Franco Morbidelli (Petronas SRT) turun ke posisi ke-7 dengan Aleix Espargaro (Aprilia) di urutan ke-8.

Valentino Rossi membuat awal yang positif untuk balapan pertamanya dengan tim Petronas SRT Yamaha di tempat ke-9 saat Espargaro melengkapi 10 besar meskipun mengalami kendala.

Marc Marquez tetap absen untuk Repsol Honda karena dia diwajibkan melakukan pemulihan lebih lanjut, sekaligus mengkonfirmasi absen di dua balapan awal musim ini.

Kapan kualifikasi MotoGP Qatar dilangsungkan?

Kualifikasi untuk MotoGP Qatar akan dimulai pada Sabtu, 27 Maret 2021 pukul 20:00 waktu setempat, menggunakan format reguler sesi Q1 dan Q2. Kualifikasi berlangsung langsung setelah sesi FP4 selama 30 menit, yang akan dimulai pukul 19:20 waktu setempat.

10 pembalap MotoGP tercepat di timesheet gabungan FP1-2-3 secara otomatis menuju ke Q2, dengan pembalap lainnya memasuki Q1. Dua pembalap tercepat dalam sesi 15 menit Q1 akan maju ke Q2 untuk bersaing dengan 10 besar dari sesi latihan. Q2, yang juga berlangsung 15 menit, menentukan siapa yang mendapat posisi terdepan dan urutan kualifikasi untuk empat baris terdepan grid.

Bagaimana dengan cuaca kualifikasi di MotoGP Qatar?

Kondisi kering dan cerah diperkirakan untuk kualifikasi di sirkuit internasional Losail, dengan kemungkinan hujan yang sangat rendah dan suhu paling tinggi 32 derajat Celcius. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

HasilFreePracticeIMotoGPQatar

HasilFreePracticeIIMotoGPQatar

Tags :

#
hasil fp 1 motogp qatar,
#
hasil fp 2 motogp qatar,
#
motogp qatar 2021