MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Gagal Raih Podium, Valentino Rossi Nikmati Balapan di Malaysia

NOV 04, 2019@17:04 WIB | 722 Views

Mengalami masalah ban di sebagian besar musim ini, Valentino Rossi berhasil memperbaiki waktu putarannya di trek Malaysia pada hari Minggu (3/11/2019).

Namun ternyata upaya yang ditunjukkan pembalap berjuluk ‘The Doctor’ itu tidak cukup untuk menyingkirkan Andrea Dovizioso dari tempat ketiga, dia finish dengan selisih 0,354 detik.

Meskipun demikian, Rossi memiliki banyak hal positif secara teknis dan fisik di Sepang, termasuk menetapkan lap-time tercepat. Sebelumnya Rossi memiliki lap-time terbaik adalah di Le Mans pada 2016 silam.

"Saya senang karena itu adalah balapan yang positif. Terutama mengingat kecepatan dan hasil kami di balapan sebelumnya," kata pembalap Yamaha tersebut. "Saya mencoba mendapatkan podium, karena itu akan menjadi cerita berbeda, tetapi saya tidak mampu mengalahkan Dovi.”

"Tapi balapannya berjalan baik, saya melakukan lap-time tercepat sekaligus rekor lap baru. Saya merasakan motornya semakin baik, saya berkendara dengan baik meskipun start keenam. Tapi secara keseluruhan, saya menikmatinya.”

Rossi juga merasa lega karena dia tidak memiliki masalah pengereman seperti sebelumnya, dan bahkan kelemahan motornya kali ini lebih condong di trek lurus.

"Di sini jauh lebih baik. Saya bisa berkendara dengan baik sampai akhir," kata Rossi tentang kondisi pengereman motornya. "Saya lebih cepat dari Dovi di tikungan panjang, tetapi dalam trek lurus, itu sangat sulit karena kelemahan yang seperti biasa ditunjukkan.”

"Saya mencoba melewati dia beberapa kali, tetapi pada akselerasi motor dia jauh lebih unggul, Saya berusaha maksimal karena tempat ketiga pasti lebih baik, tapi untuk tempat keempat juga menunjukkan hasil positif.”

Pria 40 tahun itu menambahkan, "Saya sangat senang dengan peningkatan di sini, karena juga secara fisik, ini merupakan balapan paling sulit.”

"Kami masih harus bekerja karena motornya sangat bagus dalam kualifikasi, dengan ban baru kami sangat kuat. Tapi dalam lomba kami sedikit kepayahan karena ada beberapa kendala.”

"Dan kami juga tidak memiliki kecepatan tertinggi, jadi ketika harus bersaing dengan motor tercepat, rasanya mustahil.”

Rossi akan menuju ke balapan terakhir musim ini (di Valencia) dari posisi ke-7 klasemen kejuaraan dunia, tetapi dia sekarang hanya tertinggal 6 poin dari Fabio Quartararo (pembalap Petronas Yamaha) dan 10 poin dari Danilo Petrucci (pembalap Ducati) setelah mengalahkan keduanya di Sepang.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
valentino rossi,
#
yamaha