MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Gagal Juara, Dovizioso Siap Tampil Habis-habisan di Sisa Balapan 2019

OCT 27, 2019@12:58 WIB | 874 Views

Andrea Dovizioso mengaku siap untuk tampil habis-habisan di sisa putaran MotoGP musim ini, dimulai dari Phillip Island.

Pembalap asal Italia itu unggul 55 poin dari Alex Rins (pembalap Suzuki) dan Maverick Vinales (pembalap Monster Yamaha) yang berada di posisi ketiga dalam klasemen kejuaraan dunia, dan ia semakin dekat untuk mengamankan tempat runner-up setelah hasil GP Thailand.

Jelang putaran di Australia, Dovizioso merasa tidak tenang melihat klasemen MotoGP, terutama melihat segala tantangan di Phillip Island mengingat karakteristik sirkuit yang tidak menguntungkan bagi motor GP19.

Akan tetapi setelah mengamankan podium pertamanya di Phillip Island sejak bergabung dengan Ducati (finish ketiga musim lalu), Dovizioso mengatakan bahwa mengulangi prestasi tersebut adalah target paling minimum baginya.

"Di atas kertas, Phillip Island adalah sirkuit yang paling menantang bagi kami, dari tiga balapan terakhir. Tetapi saya finis ketiga di tempat ini sebelumnya, sekaligus menjadi patokan kali ini," kata Dovizioso.

“Cuaca dingin dan hujan sering terjadi di tempat ini, sehingga apa pun bisa terjadi. Meskipun saya mendapat poin penting di Motegi, saya tidak boleh bersantai jika saya ingin mempertahankan tempat kedua klasemen, dan saya bertekad untuk mencetak hasil terbaik di Australia dalam situasi apa pun."

Danilo Petrucci juga mengaku optimis jelang balapan di Australia karena cuaca yang lebih dingin dianggap bisa membantunya mengatasi masalah suhu ban.

“Phillip Island adalah sirkuit unik yang membutuhkan gaya berkendara spesifik. Dalam dua balapan terakhir, saya punya beberapa masalah dengan suhu ban, tetapi saya pikir segalanya akan berbeda di Australia," Petrucci menjelaskan.

“Saya tidak begitu jauh dari posisi ketiga (klasemen), itu tetap menjadi tujuan saya, dan saya yakin bisa mencapainya.”

"Tentu saja saya tidak merasa puas dengan hasil di Jepang dan saya ingin banyak peningkatan di Phillip Island karena ini adalah sirkuit yang saya sukai. Ini adalah kesempatan bagus bagi saya untuk berkembang lebih jauh."

Terakhir kali Ducati menang di Phillip Island adalah pada tahun 2010, ketika Casey Stoner meraih kemenangan enam kali berturut-turut di sirkuit tersebut.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
ducati,
#
andrea dovizioso