MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Gabung ke Angel Nieto, Hafizh Syahrin Kembali ke Moto2 Musim Depan

OCT 10, 2019@10:00 WIB | 755 Views

Pembalap Tech 3 MotoGP, Hafizh Syahrin, akan kembali ke kelas Moto2 pada musim 2020. Ia memutuskan bergabung dengan tim Angel Nieto.

Syahrin melakukan debut MotoGP setahun yang lalu ketika ia dipanggil untuk menggantikan Jonas Folger untuk skuad Tech 3. Jonas sendiri terpaksa absen di sisa musim karena melanjutkan pemulihan dari sindrom Epstein Barr yang dialaminya.

Menjadi pembalap MotoGP pertama asal Malaysia, dia diberi kepecayaan oleh Tech 3 (yang saat ini bekerja sama dengan KTM) untuk terus melakukan balapan di kelas utama. Akan tetapi dia mengalami kesulitan beradaptasi saat mengendarai RC16 dan hanya mencetak 6 poin, sekaligus menjadi hasil yang jauh lebih buruk dibandingkan Miguel Oliveira yang menjadi rekan setimnya.

Sulitnya memecahkan masalah sepanjang musim ini, Syahrin pun diisukan bakal kembali ke kelas Moto2 karena dianggap lebih sanggup menunjukkan potensinya di sana.

Terkait dengan beberapa tim, termasuk tim SRT Petronas, Syharin kini telah menyegel kesepakatan untuk bergabung dengan tim Angel Nieto dan menjadi rekan setim Aron Canet yang kini menjadi kandidat juara Moto3.

Tentunya hal itu akan menjadi line-up baru untuk tim Nieto, karena Jake Dixon kabarnya akan pindah ke SRT untuk bermitra dengan Xavi Vierge, sementara Xavi Cardelus tampaknya akan keluar dari grid Moto2 musim depan.

Tim Nieto saat ini menggunakan sasis KTM. Hingga saat ini mereka belum mengumumkan rencana perubahan sasis musim depan walaupun pabrikan Austria tersebut telah memutuskan menarik diri dari ajang Moto2 dan fokus pada MotoGP dan Moto3.

Syahrin mendapat sedikit kesuksesan sepanjang berkarier di Moto2. Dalam penampilan wildcard keduanya di Sepang pada tahun 2012, ia finis keempat dan kemudian naik ke posisi ketiga karena Anthony West terkena kasus doping.

Pembalap Malaysia itu finis dua kali di 10 besar klasemen Moto2 pada 2016 dan 2017 dengan tim SRT, dan mencetak dua podium di musim 2017 (finis ketiga di Misano dan Motegi).[ade/hsn/timBX]

Susunan pembalap Moto2 2020 (sementara)

 

Riders

Marc VDS

 Alex Marquez

 Sam Lowes

Pons Racing

 Lorenzo Baldassarri

 Augusto Fernandez

Ajo Motorsport

 Iker Lecuona

 Jorge Martin

Speed Up

 Jorge Navarro

 Fabio Di Giannantonio

Intact GP

 Tom Luthi

 Marcel Schrotter

SAG Racing

 Remy Gardner

 Tetsuta Nagashima

Petronas Sprinta

 Xavi Vierge

 Jake Dixon

Italtrans 

 Enea Bastianini

 Lorenzo Dalla Porta

Team VR46

 Luca Marini

 Marco Bezzecchi

Angel Nieto Team

 Aron Canet

 Hafizh Syahrin

American Racing

 Marcos Ramirez

RW Racing

 Jesko Raffin

 Bo Bendsneyder

Gresini Racing

 Nicolo Bulega

Honda Team Asia

 Somkiat Chantra

MV Agusta (Forward Racing)

 

Tags :

#
motogp,
#
moto2,
#
hafizh syahrin,
#
tech 3