MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Fabio Quartararo Yakin Tuai Hasil Positif di Motegi

OCT 19, 2019@16:00 WIB | 160 Views

Fabio Quartararo tidak yakin dengan asumsi bahwa suatu sirkuit dapat memengaruhi hasil suatu tim pabrikan di MotoGP.

Walaupun Yamaha sering mengalami kesulitan di Motegi dalam beberapa musim terakhir, bahkan gagal mencetak podium di Grand Prix Jepang sejak 2015, Quartararo tetap yakin dia bisa menunjukkan performa terbaik untuk tim Petronas Yamaha akhir pekan ini (20/10/2019).

Quartararo meraih kemenangan dalam balapan Moto2 musim lalu di Jepang sebelum didiskualifikasi karena pelanggaran teknis pasca-balapan. Ia kini menganggap Motegi sebagai salah satu trek favoritnya di kalender balap dan ingin menargetkan kemenangan perdana sebagai pembalap rookie.

Pembalap asal Prancis itu membantah anggapan bahwa Yamaha selalu kesulitan di Motegi karena banyak trek lurus, tikungan yang lambat dan beberapa area akselerasi yang secara teoritis akan sesuai dengan keunggulan motor Honda dan Ducati.

"Saya banyak mendengar bahwa Yamaha tidak akan berjalan dengan baik di beberapa trek musim ini, seperti Austria, tetapi kami berhasil naik podium [di Austria]," kata Quartararo. "Sejujurnya, sekarang saya tidak berpikir tentang trek yang menguntungkan Yamaha atau Honda.”

“Saya harus fokus pada akhir pekan karena ini adalah trek yang sangat saya sukai dan kami akan melakukan yang terbaik. Bekerja seperti yang kami lakukan dalam semua balapan, langkah demi langkah. Kami melihat ramalan cuaca untuk hari Sabtu akan terjadi hujan deras sehingga kami perlu mempelajari lintasan yang kemungkinan basah.”

Quartararo juga ingin meraih gelar rookie MotoGP akhir pekan ini, namun hal tersebut bisa terjadi dengan syarat unggul 10 poin di atas Joan Mir (pembalap Suzuki) ketika menyelesaikan perlombaan.

"Pada awal musim, tujuan saya adalah menjadi rookie papan atas, sehingga kami akan mencoba untuk mencapai tujuan tersebut akhir pekan ini. Tetapi sejujurnya, ​​saya belum memikirkannya," katanya.

"Kami akan berusaha untuk membuat hasil sebaik mungkin dan berusaha untuk menjadi cepat, konsisten, dan bersaing dengan semua pembalap unggulan, seperti yang saya lakukan sebelumnya."

Quartararo juga memimpin klasemen pembalap Independen dengan keunggulan 24 poin di depan Jack Miller (pembalap  Pramac Ducati).[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
quartararo,
#
yamaha