MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Fabio Quartararo Tegaskan Yamaha Siap Arungi Musim 2021

MAR 22, 2021@18:00 WIB | 419 Views

Fabio Quartararo yakin Yamaha akan lebih mampu "mempersiapkan sesuatu" dengan motor MotoGP-nya ketika menghadapi momen-momen sulit di musim baru, tidak seperti sebelumnya.

Pembalap pabrikan Yamaha itu berhasil memenangi tiga balapan tahun lalu ketika ia membela tim Petronas SRT dan memimpin kejuaraan hingga GP Aragon, ketika performanya menurun drastis dan terjebak di posisi delapan.

Motor Yamaha 2020 sangat tidak konsisten dari balapan ke balapan, dengan Quartararo hanya mencetak satu hasil lima besar lainnya, sementara ada masalah serupa untuk Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Pabrikan Jepang seringkali gagal mengatasi batasan kerusakan pada akhir pekan, dengan Quartararo dan Vinales menjadi semakin kesulitan ketika musim berlanjut.

Tetapi hasil positif dalam uji cobapra-musim di Qatar, di mana Quartararo berada di urutan ketiga, dia yakin Yamaha lebih siap untuk mengatasi masalah yang dialami tahun lalu.

Melihat potensi saat uji coba terakhiryang menutupi beberapa masalah Yamah, terutama dalam hal cengkeraman, Quartararo berkata: “Tentu saja kami tahu bahwa motor 2020 sangat bagus di sini, tetapi segalanya bisa lebih hebat karena sirkuit selanjutnya adalah Portimao.

“Ini adalah salah satu trek yang paling kami perjuangkan, jadi akan sangat menyenangkan berada di sana dan melihat potensi terbaik M1.

“Memang itu tidak bisa dipastikan tapi saya punya kepercayaan pada Yamaha, dan bahkan jika ada masa-masa sulit, kami akan mengelola dan berusaha melakukan yang jauh lebih baik daripada sebelumnya.

"Kami tidak sepenuhnya yakin motor akan bekerja sesuai rencana, tetapi saya merasa kami telah melakukan pekerjaan dengan baik dan saya tegaskan persiapan ti mini sudah sangat rinci.”

Uji coba di Qatar memberi Quartararo kesempatan pertama untuk berkerja dengant im pabrik, dimana dia masih merasa aneh karena jumlah personilnya yang lebih banyak. “Tanggung jawab yang dimiliki sebagai pembalap pabrikan sangat besar,” tambahnya.

“Kami mengembangkan motor dengan Maverick, dan tentu saja dia sudah terbiasa. Tapi saya merasa agak aneh sejak melihat semua insinyur, semua orang mendengarkan.

“Anda merasa bahwa setiap kata yang Anda ucapkan sangat penting, jadi Anda harus lebih tepat saat mengucapkan kata sesedikit mungkin.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
fabio quartararo,
#
motogp 2021,
#
yamaha motogp