MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Fabio Quartararo Sebut Kemenangan GP Doha Paling Istimewa

APR 06, 2021@10:00 WIB | 231 Views

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, mengatakan kemenangannya di GP Doha adalah yang ‘paling istimewa’ dalam karir MotoGP-nya.

Quartararo tertinggal di urutan ke-9 pada akhir lap pembuka setelah kesulitan dari posisi ke-5 di grid.

Tapi pembalap Yamaha itu mengukir jalannya dan pada lap 19 setelah mengambil alih posisi terdepan dari Jorge Martin (Pramac Ducati), dari mana Quartararo meraih kemenangan keempat dalam karir MotoGP-nya dengan selisih 1,4 detik.

Mengakui bahwa dia merasa seperti ‘pemula’ dalam balapan pembuka Qatar seminggu yang lalu, Quartararo mengatakan tentang kemenangannya di Doha: "Saya belum memenangkan banyak balapan, jadi yang pasti ini adalah yang paling spesial datang dari urutan kesembilan.

“Saya pikir di tengah balapan saya kurang lebih berada di posisi itu dan saya merasa sangat baik dalam menyalip di beberapa titik seperti Turn 10, Turn 15 dan saya merasa seperti saya bisa memenangkan balapan pada saat itu.

“Ini membuat perbedaan total dari minggu lalu karena minggu lalu saya membalap seperti amatir, seperti pemula karena saya tidak bermain dengan pemetaan, dengan ban dan saya melakukan reverse pada balapan kedua.

“Rasanya menyenangkan bisa menang dan juga memiliki dua orang Perancis dalam 1-2, saya pikir itu waktu yang cukup lama sejak kita melihatnya. Jadi, saya sangat senang atas kemenangan ini.”

Quartararo memenangkan dua balapan pembuka musim 2020 dan tampaknya akan menjadi sosok utama di kejuaraan, sebelum performa yang tidak konsisten di sisa tahun ini membuat dia hanya meraih podium sekali lagi ketika dia menang di Barcelona.

Yamaha memiliki awal yang sama kuatnya hingga 2021 dengan Maverick Vinales memenangkan GP Qatar dan Quartararo di Doha dengan paket M1 yang ditingkatkan.

Tapi Quartararo enggan mengatakan apakah performa yang ditunjukkan Yamaha pada awal 2021 lebih baik daripada tahun lalu.

“Selangkah demi selangkah,” katanya. “Tahun lalu saya memenangkan dua balapan pertama di Jerez, balapan kedua dengan keunggulan delapan detik.

“Jadi, selangkah demi selangkah. Kami membalap dua kali di trek yang sama, jadi saya merasa percaya diri dengan motornya dan saya merasa kami bisa cepat.

“Tapi saya tidak ingin memberi tahu Anda apakah ya dan kemudian tidak, jadi saat ini saya percaya pada motornya, tetapi itu akan berhasil sepanjang tahun. Saat ini, kami memiliki motor yang sangat bagus.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
fabio quartararo,
#
motogp 2021,
#
juara motogp doha 2021,
#
pembalap yamaha