MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Espargaro Terkejut, Motor Baru KTM Bisa Menyaingi Kecepatan Marc Marquez

NOV 24, 2019@10:00 WIB | 307 Views

Pol Espargaro terkejut ketika dia bisa menyamai waktu terbaik Marc Marquez dalam tiga lap dengan sasis baru KTM saat melakukan uji coba pasca-musim MotoGP di Valencia.

Espargaro mencoba sasis baru KTM pada hari Selasa, ketika ia mengakhiri uji coba tersebut di tempat ke-8, dan memiliki spesifikasi lain yang dipersiapkan untuknya pada hari Rabu.

Pebalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan saat mencoba sasis baru pada hari kedua tetapi kemudian ia beralih ke sasis berbeda, dan ia naik ke urutan kedua, bahkan menyamai tolok ukur waktu yang dibuat Marquez.

Espargaro akhirnya jatuh ke urutan kedelapan saat uji coba berakhir karena tidak memperbaiki catatatan waktunya. Ia mengaku terkejut menyaksikan motor baru yang digunakannya bisa menyamai kecepatan Marc lebih awal.

"Saya memulai uji coba pagi hari dengan sasis yang sama seperti kemarin," kata Espargaro. "Kemudian saya jatuh di pagi hari karena kesalahan saya. Kami memiliki beberapa masalah dengan motor itu tetapi pada saat itu saya melakukan kesalahan di tikungan tempat Brad (Binder) jatuh.”

"Lalu saya harus mencoba sasis baru karena saya tidak punya motor lagi, dengan kompon keras di belakang hanya untuk mendapatkan kembali perasaan dan hasilnya mengejutkan.”

"Saya terkejut karena kami dengan cepat menyamai waktu milik Marquez. Setelah satu kecelakaan rasanya sangat tidak nyaman, tapi perubahan sasis membuat segalanya lebih mudah.”

"Tentu saja kami memiliki kecepatan yang lebih baik dan kami dapat mengambil ritme yang sangat baik, jauh berbeda saat balapan terakhir, terutama untuk stabilitas.”

Espargaro memuji perubahan KTM dalam memperkenalkan bagian-bagian baru, menguraikan pengaruh Dani Pedrosa dalam pengembangan motor.

"Yang pasti sekarang semuanya berjalan lambat dibandingkan awal," katanya. "Bagian yang sangat besar, Dani bertugas mengembangkan hal-hal ini sebelum kita sampai ke trek...”

"Di masa lalu, kami tidak mampu, kami punya Mika tetapi kami tidak punya waktu, kami harus membawanya langsung ke perlombaan sebelum diuji Mika, kami terlalu cepat. Sekarang kami berada di jalan yang berbeda.”

"Dani pasti melakukan perbedaan besar di pabrik. Kami mengubah banyak cara, kami tidak menempatkan hal-hal baru secara langsung di balapan akhir pekan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
ktm,
#
pol espargaro