MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Espargaro Akui Quartararo Bisa jadi Juara Dunia

APR 18, 2020@10:02 WIB | 305 Views

Pol Espargaro mengatakan bahwa Fabio Quartararo akan menjadi juara MotoGP berikutnya dan yang paling cepat adalah tahun ini.

Pembalap Petronas Yamaha, Quartararo, membuat dampak yang luar biasa selama musim pertamanya di MotoGP tahun lalu, mencetak enam pole position, tujuh kali naik podium dan mengalahkan pembalap pabrikan Yamaha Valentino Rossi dalam perjalanan ke posisi kelima di klasemen.

Mengingat bahwa pembalap Prancis berusia 20 tahun itu muncul sebagai salah satu rival Marc Marquez yang paling konsisten di bagian akhir tahun lalu, Espargaro merasa Quartararo bisa menjadi ancaman yang lebih besar karena sekarang memiliki motor setara pabrikan.

"Itu mungkin," kata Espargaro dalam sebuah wawancara dengan Sky Italia ketika ditanya apakah Quartararo bisa menjadi juara dunia. "Dia pembalap yang sangat kuat, dia muda, dia lapar, dia tidak takut apa pun dan dia berada di tim yang hebat.

"Tapi sekarang pekerjaannya akan terasa sulit, karena tidak mudah untuk memilih bahan baru untuk mengendarai motor dan segera melangkah. Dia mungkin akan membuat kesalahan dan sekarang dia harus bekerja pada mentalitasnya untuk pengembangan, untuk menangani tekanan dan untuk mendapatkan hasil.

"Sekarang dia harus berurusan dengan banyak hal, dan dia juga harus berurusan dengan dua pembalap terbaik di grid, (Maverick) Vinales dan Rossi, jadi itu tidak akan mudah baginya."

Musim depan Quartararo akan melangkah ke skuad Yamaha menggantikan Rossi, langkah yang menurut Espargaro adalah yang tepat untuk masa depan marque Iwata.

"Yamaha harus melihat ke masa depan, fokus pada apa yang akan dilakukannya di tahun-tahun mendatang," kata Espargaro. "Hadiahnya adalah Valentino. Dia masih kuat, dia seperti tenaga pemasaran, dia sangat populer.

"Tapi Yamaha ingin menang dengan berfokus pada anak-anak muda seperti yang dilakukan semua pabrikan: Ducati dengan (Francesco) Bagnaia, Honda dengan Alex Marquez, Suzuki dengan (Joan) Mir, KTM dengan (Brad) Binder, dan mereka dengan Quartararo.

"Semua orang menginginkan bakat muda untuk masa depan, jadi Yamaha melakukannya dengan baik untuk menutup seluruh pasar pembalap dalam tiga hari." [dhe/asl/timBX]

Tags :

#
pol espargaro,
#
motogp,
#
fabio quartararo,
#
pembalap petronas yamaha