MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Enea Bastianini Amankan Langkah ke MotoGP 2021

SEP 14, 2020@14:00 WIB | 236 Views

Pembalap Moto2 Enea Bastianini telah mengonfirmasi bahwa dia telah menandatangani kontrak dengan Ducati untuk melangkah ke MotoGP pada tahun 2021, dengan Avintia menjadi tujuannya.

Bastianini saat ini terpaut 8 poin dari posisi teratas klasemen sementara di Moto2 pada musim keduanya, dan telah dikaitkan dengan langkah ke MotoGP sejak kepergian Andrea Dovizioso dari pabrikan Ducati yang dikonfirmasi bulan lalu.

Bastianini memang sudah lama diisukan bakal bergabung dengan skuad Avintia yang menjadi skuad resmi satelit Ducati untuk 2019 dengan kedatangan Johann Zarco.

Zarco akan bergabung dengan Pramac menggantikan Francesco Bagnaia, atau langsung dipindahkan ke skuad pabrik untuk menggantikan Dovizioso sementara Bagnaia tetap di Pramac dengan dukungan penuh dari pabrik.

Selama sesi FP2, bos Avintia (Ruben Xaus) mengonfirmasi Zarco akan meninggalkan tim pada akhir tahun dan "99%" yakin Bastianini akan menggantikannya. "Jelas bahwa kami ingin meningkatkan situasi tim," kata Xaus.

"Beberapa hal terjadi sangat cepat. Saya pikir itu akan terjadi dalam dua tahun, tetapi tiba-tiba bergerak dengan benar dan kami mendapat situasi yang lebih cepat, dan hanya dalam satu tahun kami melangkah.

"Jelas untuk tahun depan bahwa Johann tidak akan bersama kami, saya sangat senang karena dia pantas mengendarai motor pabrikan bersama Ducati dan jelas bagi kami, kami memiliki tempat yang bagus untuk generasi muda. dan bisa mengeksplorasi hal-hal baik.

"Kami telah membuktikan bahwa kami benar-benar bisa berada di jalur yang cepat, dan saya yakin seorang pemuda Italia akan datang. Saya sangat yakin bahwa Bastianini akan bergabung dengan kami tahun depan."

Sejak saat itu, Bastianini mengkonfirmasi penandatanganan kontrak Ducati, meskipun belum tahu di mana dia akan ditempatkan.

"Ya, saya sudah menandatangani kontrak dengan Ducati," ujarnya. "Saat ini saya tidak tahu tim mana, tapi saya pikir minggu depan akan mungkin untuk mengkonfirmasi ini.

"Bagi saya sangat penting untuk bersama Ducati tahun depan, ini adalah keluarga yang baik bagi saya, ini motor Italia. Saya pikir menjadi mungkin untuk menjadi lebih cepat di MotoGP, tapi kita akan lihat."

Bulan lalu, Ducati mengatakan bahwa mereka akan mengambil keputusan tentang susunan pembalap 2021 jelang double-header Misano. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp 2020,
#
enea bastianini,
#
ducati,
#
andrea dovizioso