MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ducati Sebut Balapan Perdana MotoGP di Bulan Mei Adalah Mustahil

MAR 21, 2020@15:15 WIB | 301 Views

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, meyakini bahwa tidak mungkin bagi MotoGP untuk memulai musimnya sebelum bulan Juni atau Juli mengingat situasi virus Corona yang memburuk di Eropa.

Setelah balapan Qatar hanya dijalankan untuk Moto2 dan Moto3 karena krisis COVID-19 yang memburuk, tiga balapan berikut di Thailand, Austin dan Argentina telah dijadwal ulang untuk akhir 2020.

Ini artinya seiring berjalannya waktu, musim akan dimulai di Jerez, Spanyol pada 3 Mei 2020, walaupun skenario ini terlihat semakin diragukan mengingat langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah di seluruh negara Eropa untuk mencoba dan membendung gelombang pandemi.

Sekarang ini, Spanyol telah melaporkan lebih dari 13.000 kasus dan lebih dari 500 kematian, sementara Italia telah melampaui 35.000 kasus dan hampir 3.000 kematian.

Dan Ciabatti mengatakan kepada Moto.it, "Saya mengikuti semua statistik dengan cermat. Saya pikir kita akan segera melihat angka yang telah kita lihat di Italia dan di seluruh benua, yang mengambil keuntungan dari pengalaman kami serta menerapkan keputusan drastis.

"Mempelajari angka-angka, saya khawatir tidak mungkin untuk berpikir bahwa kejuaraan dunia akan dimulai sebelum bulan Juni atau Juli.

"Di Cina, langkah-langkah yang sangat ketat telah diambil dengan cara otoriter dengan mengunci segalanya dan hanya itu, tanpa pengecualian. Mereka selesai setelah dua bulan. Dengan sistem demokrasi kita, itu akan memakan waktu lebih lama."

Ciabatti berharap liburan musim panas akan dihentikan MotoGP, seperti yang terjadi di Formula 1 dalam upaya untuk menyesuaikan diri dengan lebih banyak balapan ketika kompetisi akhirnya dapat dilanjutkan.

"Saat ini, kejuaraan memiliki waktu istirahat tiga minggu pada bulan Juli dan kondisinya memungkinkan, beberapa dokter dapat diandalkan selama waktu itu," katanya. "Kejuaraan akan lebih kompak, akan memungkinkan untuk balapan juga di bulan Desember di beberapa sirkuit.”

"Saya pikir ada kemungkinan untuk menahan 17 atau 18 dokter, seperti yang terjadi sampai beberapa tahun yang lalu (ketika kalender diperluas), berusaha untuk menjaga komitmen dengan TV dan para sponsor.”

"Tapi ini dalam teori. Tidak ada yang bisa mengatakan kapan situasinya akan kembali normal."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
ducati,
#
paolo ciabtti