MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ducati Mengaku Miliki Masalah yang Sama dengan Yamaha

DEC 29, 2015@20:00 WIB | 856 Views

Sporting Director Ducati MotoGP Paolo Ciabatti mengakui kalau timnya memiliki masalah yang sama dengan Yamaha. Regulasi mesin, ECU dan ban Michelin pada musim 2016 cukup merepotkan sejumlah tim MotoGP.

Komisi GP telah menetapkan bahwa setiap pabrikan harus menyediakan tiga mesin berbeda dalam satu musim. Ducati yang musim depan akan tampil sebagai tim pabrikan sepenuhnya beruntung mempunyai tim konsumen yang menggunakan power unit buatannya (Pramac, Aspar dan Avintia). "Tahun depan kami akan menurunkan tiga mesin berbeda. Satu untuk tim pabrikan, GP15 untuk tim Pramac, dan GP14.2 untuk tim Aspar dan Avintia," ungkap Ciabatti.

Berbicara mengenai ECU baru yang dikerjakan secara bersama-sama (Honda, Yamaha, Ducati), Ciabatti mengamini pernyataan Valentino Rossi yang mengatakan bahwa dengan ECU baru, balap MotoGP mengalami kemunduran. "Dua teknisi kami telah dikirm untuk menyelesaikan masalah ini (ECU). Oleh karena itu kami akan memiliki data yang berharga. Jujur kami akan memiliki masalah yang sama dengan Yamaha," lanjut Ciabatti. [dw/timBX]
 

Tags :

#
sporting director ducati motogp,
#
motogp,
#
paolo ciabatti,
#
tim ducati,
#
michelin