MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ducati Masih Punya Peluang untuk Raih Gelar MotoGP 2017

OCT 02, 2017@18:30 WIB | 245 Views

General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna menegaskan Ducati masih berkesempatan untuk meraih gelar juara dunia dari musim ini. Meskipun saat ini Marc Marquez memimpin klasemen pertama atas kemenanganya di Aragon, tapi Ducati tetap ambisius bahwa balapan masih belum berakhir.

Andrea Dovizioso datang ke Aragon berbekal perolehan poin sama dengan Marquez pada klasemen sementara MotoGP. Namun, ia kini terpaut 16 poin yang hanya finis ketujuh. Pebalap asal Italia itu mengungkapkan, kegagalan poin di Aragon dikarenakan banyak kendala yang dialami oleh Desmosedici GP17 yang tidak stabil ketika menghadapi tikungan. Hal inilah yang membuat tak menguntungkan buat Ducati.

Ia juga menambahkan, sesi latihan Jumat di lintasan basah telah menghambatnya. Akan tetapi, selisih 16 poin dari Marquez bukanlah sebuah drama. Pandangan Dovizioso juga tercermin oleh Dall’Igna. Ia menegaskan sang pembalap termotivasi untuk membalikkan defisit pada sisa empat balapan musim ini.

“Kami tidak kehilangan peluang juara saat balapan di Aragon. Saya tetap yakin kami akan banyak bicara dari sekarang sampai akhir,” ujar Dall’Igna kepada La Gazzetta dello Sport. “Kami tahu Andrea dan motornya mengalami kendala sehingga sulit untuk bertarung di Aragon. Setelah balapan kami sedikit berbicara, dan menurut saya, Dovizioso lebih termotivasi,” sambung Dall’Igna.

Dall'Igna juga menyoroti bagaimana kerasnya Marquez - yang tersingkir dari kualifikasi di Aragon - harus menekan kuat sebagai bukti betapa mudahnya komposisi balapan bisa berubah dalam seri yang akan datang.

“Marc adalah pembalap yang tidak memikirkan banyak risiko, dan hanya memikirkan sebuah hasil. Berurusan dengan seseorang seperti ini bisa jadi sulit, seperti yang telah kita lihat,” imbuhnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp 2017,
#
blackauto,
#
autonews