MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ducati Beri Sinyal Jack Miller ke Tim Pabrik?

MAY 27, 2020@14:30 WIB | 94 Views

Ducati telah memberikan indikasi kuat bahwa mereka akan mempromosikan Jack Miller ke tim pabriknya untuk MotoGP musim 2021.

Bicara tentang pembalap Australia yang dipromosikan dari tim satelit ke tim pabrik telah berkembang pesat dalam beberapa hari terakhir setelah Francesco Guidotti (manajer Pramac Ducati) mengatakan bahwa kesepakatan akan segera diumumkan.

Sekarang ketua tim Ducati, Davide Tardozzi, secara terbuka mengungkapkan ada kemungkinan Miller berlomba dengan motor andalan tim mulai musim depan, tetapi tidak mengatakan bahwa kesepakatan telah dilakukan.

"Kami sedang memikirkan Jack di tim pabrikan," katanya pada BT Sport, "Kami harus mengelola situasi karena pembalap yang akan bergabung dengan tim pabrikan akan menjadi dua dari lima pebalap yang sudah dikontrak dengan Ducati.

"Dua dari lima akan ada di sana. Jack melakukan sesuatu yang sangat baik di akhir musim, jadi kami pikir dia bisa menjadi kemungkinan. Kami sedang mendiskusikan secara internal tentang itu, bahkan dengan Jack, tetapi belum ada keputusan yang dibuat.

"Kami sangat dekat untuk membuat keputusan tentang Jack, tetapi belum ada yang dilakukan. Balapan perdana juga belum dimulai, tapi akan ada yang pasti saat kita memulai musim."

Promosi Miller akan membuatnya menggantikan Andrea Dovizioso atau Danilo Petrucci di Ducati. Meskipun Dovizioso enggan mengungkapkan komitmen untuk Ducati dalam beberapa pekan terakhir, kabarnya dia sedang mendekati kesepakatan yang akan membuatnya tetap bersama tim pada tahun 2021.

Sedangkan untuk Petrucci, pembalap asal Italia ini sepertinya mengalami penurunan performa pada paruh kedua 2019, sesuatu yang berbanding terbalik dengan performa Miller.

Meskipun ia berharap bisa menunjukkan peningkatan di awal 2020, jeda yang disebabkan oleh pandemic virus corona telah memaksa Ducati untuk membuat keputusan resmi sebelum balapan musim ini dimulai.

Dengan Guidotti berbicara tentang masa depan Pecco Bagnaia pada tahun 2021, tampaknya hari-hari Petrucci di Ducati semakin suram. Alternatif lainnya adalah pindah ke tim rival, dengan Aprilia dianggap sebagai salah satu kemungkinan, atau bahkan merapat ke ajang WorldSBK untuk balapan bersama Scott Redding di tim Ducati. [dhe/asl/timBX]

Tags :

#
ducati,
#
motogp musim 2021,
#
pembalap australia,
#
jack miller