MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dovizioso Tidak Nyaman dengan Adanya Winglet

FEB 08, 2017@14:00 WIB | 469 Views

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku tidak lagi menggunakan winglet  pada tunggangannya nanti. Sebab Dovizioso telah merasakan ketidaknyamanan pada saat menikung.Sejatinya Dovizioso sudah merasakan kesulitan dengan memakai winglet sejak tahun 2016.

Untuk menghadapi musim baru ini, Ducati menghadapi tantangan baru. Tidak hanya factor pebalap anyar, Jorge Lorenzo, namun juga bagaimana menutupi kelemahan motor saat menikung.  

 “Saya pikir menikung jadi lebih baik, karena kami tidak punya winglet. Tapi saya masih berpikir ini tidak sebaik seperti motor lainnya.Itulah mengapa saya percaya ini salah satu poin yang harus kami perbaiki,” ucap Dovizioso seperti diberitakan Motorsport.

Lebih lanjut Dovizioso mengatakan, perlu dilihat apakah perbaikan akan dibatalkan ketika Ducati memperkenalkan fairing 2017 untuk meminimalkan kehilangan downforce, yang dihasilkan oleh winglet.

Pada tes pramusim Sepang pekan lalu, Yamaha menjadi pabrikan pertama yang menggunakan desain winglet anyar–yang berada di dalam fairing. “Semua orang mencoba untuk mengembangkan aerodinamika. Semua orang akan mengubah sesuatu. Saya tidak tahu apakah akan dilakukan awal, pertengahan, atau akhir musim,” jelas Dovizioso. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2017,
#
andrea dovizioso,
#
winglet