MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dovizioso, Pebalap Favorit Aleix Espargaro

DEC 23, 2019@15:00 WIB | 264 Views

Aleix Espargaro telah bersaing melawan orang-orang seperti Valentino Rossi, Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Marc Marquez selama berkarier di MotoGP.

Namun Aleix mengatakan pebalap favoritnya adalah Andrea Dovizioso, yang kariernya di Ducati memberikan inspirasi bagi Espargaro untuk terus bersaing melalui tim Aprilia.

Espargaro bergabung dengan Aprilia pada 2017 setelah membalap untuk Pramac, Aspar, Forward dan tim resmi Suzuki.

Pebalap asal Spanyol itu telah menjadi pebalap Aprilia selama tiga musim terakhir, juga mencapai hasil terbaik menggunakan motor RS-GP sampai saat ini di posisi keenam pada tiga kesempatan (prestasi yang pernah dicetak oleh Andrea Iannone).

Namun, Espargaro belum pernah finis lebih tinggi dari posisi 15 klasemen kejuaraan dunia bersama Aprilia. Aprilia tetap berada di posisi bawah dari enam konstuktor terkuat.

Dovizioso bergabung dengan Ducati pada 2013, ketika proyek pabrik sedang dalam krisis menyusul kegagalan dengan Valentino Rossi.

Segalanya menjadi lebih buruk, dengan musim perdana Dovizioso menggunakan motor Desmosedici (bersama Nicky Hayden) menandai satu-satunya musim yang membuat Ducati gagal naik podium.

Namun kedatangan Gigi Dall'Igna dari Aprilia, membantu memulai pemulihan pabrik dan Dovizioso dihargai untuk perjuangan sebelumnya dengan kemenangan perdananya bersama Ducati pada 2016, sebelum bersaing ketat untuk menjadi juara dunia pada 2017.

Pebalap Italia itu tetap 'terbaik dari yang lain' meskipun di belakang Marc Marquez selama tiga musim terakhir, memenangkan total 13 balapan untuk Ducati setelah tanpa kemenangan selama enam tahun.

"Saya selalu mengatakan kepada Aprilia bahwa tidak baik untuk mengganti pebalap setiap musim. Saya selalu memberikan contoh yang sama, karena Dovi adalah pebalap favorit saya di grid dan bagaimana Ducati bekerja di tahun-tahun terakhir bagi saya adalah cara yang cerdas dan saya berharap stabilitas ini juga akan membawa hasil yang lebih baik di Aprilia," kata Espargaro.

"Dovizioso adalah pebalap favorit saya," tambahnya. "Saya selalu mengatakan itu karena semua orang berbicara tentang Marquez, kadang-kadang Vinales, Valentino ... tetapi bagi saya, apa yang dilakukan Dovi sangat mengesankan. Konsisten setiap musim.

"Dia memulai dengan Ducati yang tidak secepat itu dan dari tahun ke tahun dia memperbaiki motornya dan dia punya Iannone, Petrucci, Lorenzo sebagai rekan. Dia sulit ditaklukkan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
aleix espargaro,
#
andrea dovizioso