MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dovizioso Khawatirkan Perubahan Jadwal MotoGP

MAR 26, 2020@18:15 WIB | 182 Views

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, meyakini bahwa jadwal yang padat pada paruh kedua musim 2020 karena pandemi virus corona akan menyulitkan semua orang.

Musim baru akan dimulai di Jerez pada awal bulan Mei setelah pembatalan Grand Prix Qatar untuk kelas utama dan penundaan tiga balapan berikutnya (di Thailand, Austin dan Argentina) sampai akhir tahun ini.

Ini artinya para pebalap menghadapi banyak balapan untuk menutupi musim ini, meskipun jadwal bisa menjadi lebih padat di bagian akhir musim jika lebih banyak balapan ditunda, yang tampaknya semakin mungkin saat krisis COVID-19 berkembang.

"Ini sangat sulit, tetapi itu semua tergantung pada kecepatan Anda," kata Dovizioso kepada Sky Italia. "Jika itu bagus, dalam balapan berturut-turut ini Anda bisa mendapatkan banyak dukungan dari yang lain. Jika tidak, Anda bisa lebih buruk daripada dalam keadaan normal.”

"Itu tergantung pada situasi di mana Anda berada selama musim itu. Secara teknis, perasaan dengan tim dan dengan diri Anda sendiri.”

"Semakin banyak balapan terkompresi, semakin banyak kesulitan ke depannya. Tentu saja itu akan memengaruhi kompetisi. Namun, memahami siapa yang bisa melakukan lebih baik atau lebih buruk adalah tidak mungkin, itu juga tergantung pada balapan mana yang pada akhirnya akan dibatalkan.”

”Tapi saya berharap masalah pandemi ini bisa segera selesai, dan membuat segalanya normal. Tim juga ingin menunjukkan perubahan besar setelah apa yang terjadi musim lalu.”

Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, memiliki pandangan berbeda tentang penundaan itu, yang menunjukkan bahwa akhir musim yang lebih padat bisa menguntungkannya.

"Pasti itu akan menjadi tahun yang sangat sibuk, karena apa yang kami lewatkan sekarang kami akan pulih pada akhir tahun," kata Vinales kepada MotoGP.com.

"Tapi biasanya saya tiba dalam kondisi yang sangat baik di akhir tahun, jadi itu bagus bagi saya. Biasanya saya lebih kuat di musim dingin, jadi itu sangat menguntungkan saya sebagai pribadi.

"Saya juga tidak sabar untuk kembali membalap dan melanjutkan perkembangan motor tim. Saya yakin bisa mencetak podium lebih banyak dan memberikan kemenangan untuk Yamaha.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
ducati,
#
motogp,
#
grand prix qatar