MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dorong Bautista - Jack Miller Kena Denda

MAY 10, 2017@14:00 WIB | 392 Views

Pebalap MotoGP asal Australia yang tergabung dengan tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Jack Miller akhirnya dikenakan sanksi sebesar 1.000 Euro atau sekitar Rp 14 Juta menyusul ulahnya yang tak mampu menahan emosi. Jack Miller telah mendorong pebalap Spanyol dari tim Aspar Ducati Avaro Baustista pada laga MotoGP di sirkuit Jerez, Spanyol.

Miller merasa kesal kepada Bautista yang menabraknya di tikungan 1 pada lap ke-enam sehingga juara Grand Prix Belanda tahun lalu ini gagal untuk naik podium ini.  Usai insiden, Miller menunjukkan kekesalannya dengan mendorong dan menendang motor rivalnya.

Alhasil, Miller pun langsung dikenakan denda oleh Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) MotoGP, Stewards Panel. Menurutnya, Miller melakukan kecurangan atau tindakan apapun yang merugikan kepentingan banyak orang dalam olah raga.

Stewards Panel, menilai Miller melakukan pelanggaran dan dianggap cukup serius. Ia lalu dikenai denda 1.000 euro. Ketika ditanya perihal insiden dengan Bautista, Miller mengatakan, bahwa aksinya yang mendorong pebalap Aspar itu hanyalah bentuk dari rasa frustrasi karena terjatuh saat balapan.

“Ini hari yang buruk buat saya. Percaya diri sepanjang akhir pekan dan melakukan start bagus, tapi akhirnya berakhir buruk,” keluh Miller. Dirinya mengaku banyak kehilangan waktu dua atau tiga lap pertama, karena pebalap lain juga sangat kompetitif dalam balapan tersebut. [ddy/timBX]

Tags :

#
jack miller,
#
alvaro bautista,
#
motogp,
#
motogp 2017,
#
gp jerez