MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP Dipastikan Memiliki Kalender Terpanjang Pada 2022

OCT 07, 2021@09:00 WIB | 176 Views

MotoGP 2022 ditetapkan menjadi yang terpanjang dalam sejarah seri tersebut karena 21 balapan telah disusun ke dalam kalender sementara.

Pandemi Covid-19 telah memaksa MotoGP untuk secara radikal mengubah jadwal 2020 dan 2021, dengan musim saat ini menampilkan 18 balapan, bukan 20 balapan yang semula direncanakan dengan mayoritas berlangsung di Eropa.

Tapi MotoGP telah menyelesaikan jadwal normal untuk musim 2022 yang akan menampilkan 21 balapan dan dua acara baru yang memecahkan rekor. Musim dijadwalkan akan dimulai pada 6 Maret dengan putaran pembuka tradisional di Qatar, dengan GP Indonesia untuk putaran kedua pada 20 Maret.

MotoGP terakhir kali diadakan di Indonesia pada tahun 1997 di sirkuit Sentul, dan akan menggelar balapan 'jalanan' pertama di era modern di Mandalika yang dibangun khusus di pulau Lombok (yang akan digunakan sebagai jalan umum di luar aktivitas balap).

GP Argentina akan kembali setelah jeda selama dua tahun akibat Covid-19 pada 3 April dan akan digelar secara berurutan dengan GP Amerika di Texas, menjadi sesuatu yang belum pernah dilakukan sejak 2016. MotoGP akan mendarat di Eropa pada 24 April untuk GP Portugal di Algarve, diikuti oleh perjalanan ke Jerez, Le Mans, Mugello, Barcelona, ​​Sachsenring dan Assen hingga Mei dan Juni.

Paruh pertama musim itu akan ditutup dengan kembalinya GP Finlandia di KymiRing pada 10 Juli, yang telah tiga kali dicabut dari slot kalender sejak 2019 karena penundaan konstruksi dan pandemi Covid-19. Ini akan menandai kunjungan pertama MotoGP sejak 1982. GP Inggris di Silverstone akan memulai paruh kedua musim pada tanggal 7 Agustus, dengan GP Austria dipindahkan ke 21 Agustus di Red Bull Ring.

Baca juga: MotoGP: Argentina Masuk Jadwal MotoGP Hingga Tahun 2025

MotoGP akan kembali ke Misano dan Aragon pada bulan September dan menggelar GP Jepang pertamanya sejak 2019 pada 25 September di Motegi, yang akan dipasangkan dengan GP Thailand seminggu kemudian pada 2 Oktober untuk membentuk triple-header dari Aragon ke Thailand.

Triple-header tradisional Pacific flyaway telah dibatalkan, dengan satu minggu libur antara Thailand dan Australia pada 16 Oktober, dengan GP Malaysia menyusul pada 23 Oktober. Dan musim 2022 akan berakhir pada 6 November di Valencia.

Meskipun tidak ada pengumuman resmi yang dibuat pada kalender baru, semua tim MotoGP telah diberitahu tentang jadwal sementara. MotoGP telah mengumumkan bulan lalu bahwa fase pengujian pra-musim pada 2022 akan dibatasi selama lima hari dalam satu minggu dari 5-13 Februari di Malaysia dan Indonesia.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2022,
#
kalender terpanjang motogp