MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Digelar Bulan Depan, Para Pebalap Mulai Jajal Sirkuit Red Bull Ring

JUL 19, 2016@21:30 WIB | 653 Views

MotoGP akan kembali digelar untuk pertama kalinya di Austria bulan depan. Namun para pebalap akan melakukan tes untuk memeriksa keamanan sirkuit Red Bull Ring, pekan ini. MotoGP Austria menjadi seri pertama di paruh kedua musim yang akan diselenggarakan para pertengahan Agustus mendatang. Sebelumnya Austria pernah menjadi tuan rumah paling bergengsi ini di kelas 500 cc pada tahun 1997 pada saat Mich Doohan keluar sebagai pemenang.

Bagi sebagian pebalap, Sirkuit Red Bull Ring merupakan sirkuit paling asyik. Terlebih beberapa titik di lintasan sepanjang 4,3 kilometer ini memiliki lintasan cukup berbahaya. Ujicoba akan dilakukan semua para pebalap kecuali Honda dan Tech 3 Yamaha yang tidak menjajal Sirkuit tersebut.

"Aku pernah di sana 20 tahun lalu di kelas 125 cc balapan terakhir Austria], dan aku tidak terlalu mengingatnya," ujar pebalap berjuluk the doctor seperti dikutip Autosport.

Beberapa pebalap pun pernah merasakan sirkuit tersebut. Seperti halnya yang diutarakan, Marc Marquez, dirinya mengaku ada tiga dan empat lintasan yang sangat berbahaya seperti keluar di trek terakhir.

"Kami akan kesana untuk melakukan tes dan akan memeriksanya dengan motor MotoGP dan kami berharap di area itu, kami bisa mencoba memperbaiki masalah dan meningkatkan situasinya," ungkap Marquez.

[ddy/timBX]

Tags :

#
sirkuit red bull ring,
#
red bull ring,
#
motogp,
#
motogp 2016