MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dani Pedrosa Juara di Jerez

MAY 08, 2017@11:30 WIB | 262 Views

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berhasil memenangkan balapan di Sirkuit Jerez. Spanyol, Minggu (7/5) ini. Pedrosa naik podium diikuti Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo. Jalan-nya balapan di Jerez, Pedrosa yang memegang pole position langsung melejit langsung ke depan diikuti Marquez di posisi kedua. Cal Crutchlow yang start posisi ketiga harus dilewati Andrea Iannone.

Di belakang Crutchlow ada Maverik Vinales yang berusaha merangsek ke barisan terdepan. Johann Zarci jadi pebalap paling ‘agresif’ di awal seri ini karena dia mampu melewati satu per satu pebalap di depannya hingga akhirnya berada di posisi ketiga untuk membuntuti duo pebalap Honda.

Gangguan Zarco kepada Marquez lantas memudahkan Pedrosa untuk melebarkan jarak di depan menjadi 1.1 detik pada lap ketiga. Marquez pun mau tak mau terpecah konsetrasinya karena harus meladeni  Zarco. Beberapa kali Zarco dan Marquez saling salip menyalip. Sementara Lorenzo dengan Ducati-nya mulai menunjukkan peningkatan dengan menyalip Rossi di lap ketiga.

Sementara Pedrosa masih nyaman berada di posisi terdepan dengan jarak sekitar 1,4 detik atar Marquez yang mulai lepas daei kejaran Zraco. Sementara Lorenzo mendekati posisi tiga terdepan setelah melewati Iannone serta dibantu Crutchlow yang mengalami crash.

Berada diposisi keempat, Lorenzo lantas memacu kuda besi-nya lebih kencang mendakati Zarco pada lap ke-12 dan akhirnya ia berhasil menyalipnya. Pedrosa makin nyaman  dan makin melebarakn sdedikti demi sedikit dengan Marquez di posisi kedua dan Lorenzo yang di posisi ketiga. [ddy/timBX]

Tags :

#
dani pedrosa,
#
tim repsol honda,
#
motogp,
#
motogp 2017,
#
gp jerez,
#
blackauto