MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Cal Crutchlow Yakin Tetap di MotoGP Tahun Depan

AUG 21, 2020@19:00 WIB | 299 Views

Cal Crutchlow mengatakan dia ‘optimis dan percaya diri’ bahwa dia akan tetap di MotoGP pada 2021 meskipun masa depannya tidak pasti.

Pembalap asal Inggris itu telah kehilangan tempatnya di skuad LCR Honda untuk tahun depan karena HRC ingin memberi jalan bagi Alex Marquez, yang menandatangani kontrak dua tahun baru dengan pabrikan Jepang bulan lalu.

Ia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Aprilia bersama Aleix Espargaro tahun depan, meski pabrikan Italia itu masih berdiri di samping Andrea Iannone sementara ia menunggu putusan banding atas larangan doping selama 18 bulan.

Pengumuman Andrea Dovizioso tentang kepergiannya dari Ducati pada akhir tahun telah memperumit masalah Crutchlow, dengan tiga kali runner-up MotoGP itu pasti merupakan pilihan yang menarik bagi Aprilia.

Saat ditanya tentang hal ini pada pekan lalu, Crutchlow mengaku tidak tahu bagaimana kabar Dovizioso akan berdampak padanya. Ditanya lagi jelang Grand Prix Styrian akhir pekan ini, Crutchlow kembali membahas hal tersebut tetapi merasa yakin pada peluangnya untuk tetap di grid tahun depan.

"Saya tidak tahu," katanya ketika ditanya apakah akan sulit baginya untuk bertahan di MotoGP pada 2021. "Persis seperti minggu lalu, saya tidak tahu. Tapi saya optimis dan yakin akan membalap tahun depan."

Crutchlow berguyon, dia dan Dovizioso dapat membalap di tim balap baru jika tidak menemukan tempat, ia berkata: "Jika semuanya gagal, dan Dovi ingin berhenti, dan saya tidak membalap di suatu tempat, mungkin kami akan membuat tim sendiri."

Dovizioso mengonfirmasi Sabtu lalu setelah pengumuman hengkang dari Ducati bahwa dia tidak memiliki rencana lain, tetapi masih ingin balapan pada 2021.

Di luar Ducati, Aprilia satu-satunya pabrikan yang belum memutuskan line-up untuk tahun depan.Meski hal ini telah dibantah, kepergian Dovizioso dari Ducati dianggap sebagian besar dimotivasi oleh kedua belah pihak yang tidak sependapat dengan masalah keuangan dalam kontrak.

Jika benar, pindah ke Aprilia tampaknya tidak mungkin bagi sang pembalap Italia, dengan CEO Massimo Rivola mengakui pekan lalu bahwa pabrikan itu mungkin tidak mampu mengontrak Dovizioso.

"Ini sangat tidak terduga," kata Rivola tentang kepergian Dovizioso dari Ducati. “Jelas, Dovi telah menjadi pembalap top dalam beberapa tahun terakhir. Saya tidak berpikir kami mampu mengontrak pembalap seperti dia, tapi menyenangkan berada di situasi ini.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
cal crutchlow,
#
motogp 2020,
#
alex marquez,
#
aleix espargaro,
#
andrea dovizioso