MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Cal Crutchlow Tolak Tawaran ke Tim Honda Superbike?

JUL 19, 2020@10:00 WIB | 350 Views

Cal Crutchlow mengatakan dia tidak tertarik untuk menerima tawaran Honda untuk pindah ke proyek World Superbike yang didukung oleh pabrikan musim depan.

HRC mengkonfirmasi hengkangnya Crutchlow hari Senin (13/7/2020), dengan Alex Marquez ditunjuk sebagai penggantinya sementara Pol Espargaro beralih dari KTM ke tim pabrik Honda mulai tahun 2021.

Sementara Crutchlow telah menyatakan minat bergabung ke Aprilia, dan mengatakan mengaku telah berbicara dengan Ducati tentang beberapa kemungkinan, dimana Alberto Puig (bos tim Honda) mengatakan bahwa tawaran ke WSBK tersedia jika Cal menginginkannya.

"Honda memiliki tim World Superbike dan selalu ada peluang baginya jika dia ingin merenungkan opsi ini, dengan motor baru kami dan Honda juga menargetkan gelar juara WSBK dalam waktu dekat," kata Puig.

Mengomentari hal ini, Crutchlow mengatakan dia tidak berminat kembali ke WSBK, yang dianggap sebagai ‘downgrade’, tetapi fokusnya adalah tetap di MotoGP.

"Ya, itu karena mereka ingin saya melakukannya, itu sebabnya dia (Puig) memasukkannya," kata Crutchlow tentang komentar Puig. "Sementara ada beberapa hal di MotoGP yang ingin saya lakukan, saya akan terus berkendara di sini.

"Saya tidak pernah membantah sepenuhnya, saya baru saja mengatakan saya tidak terlalu tertarik kembali ke World Superbike.

"Saya memiliki karir yang hebat di MotoGP. Saya tidak melihatnya sebagai penurunan peringkat. Orang-orang berpikir jika saya sampai di World Superbikes itu downgrade, saya tidak melihatnya seperti itu.

"Saya melihatnya sebagai kompetisi yang hebat, ada beberapa pembalap hebat di dalamnya dan itu adalah sesuatu yang ingin dilakukan banyak orang.

"Tapi pada saat ini saya tidak ingin melakukannya. Entah itu berubah dengan situasi di sini, saya tidak tahu. Jika Anda bertanya sekarang, seperti yang saya katakan sebelumnya, saya menginginkan MotoGP."

Crutchlow telah mengadakan diskusi dengan tim lain di MotoGP dalam beberapa waktu terakhir sambil melakukan negosiasi ulang dengan Honda.

Meskipun tidak yakin apakah Honda adalah ‘tempat terbaik’ baginya, Cal ingin tetap di MotoGP jika ada peluang.

"Itu lebih merupakan hal yang saling menguntungkan ketika saya berbicara dengan tim lain," tambahnya. "Saya ingin berbicara dengan tim lain. Ya, saya berbicara kepada Honda tentang melanjutkan, tetapi saya ingin melihat apa lagi yang ada di luar sana untuk mencoba dan melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

"Apakah Honda tempat terbaik bagi saya? Saya tidak tahu.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
cal crutchlow,
#
honda superbike,
#
alex marquez,
#
motogp,
#
aprilia