MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Cal Crutchlow Tidak Mau Bantu Marquez

OCT 11, 2017@11:00 WIB | 191 Views

Meski sama sama membela pabrikan yang sama, pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow telah menyatakan tidak akan membantu rider Honda Repsol, Marc Marquez dalam perebutan gelar juara MotoGP musim ini. Hal ini langsung disampaikan oleh Crutchlow seperti diwartakan Motorsports.

Dengan empat seri tersisa, Marquez berada di puncak klasemen pembalap dengan koleksi 224 poin, hanya unggul 16 poin dari rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Honda sendiri belum memutuskan soal team order kepada ridernya yang lain, namun Crutchlow yakin ide tersebut tidak masuk akal.

"Saya tidak memihak kepada siapapun perebutan gelar juara dunia musim ini, secara matematis berada di luar jangkauan saya. Tapi yang pasti saya tidak akan membantu Marquez,” ujar Crutchlow.

Persaingan untuk memperebutkan gelar juara musim ini memang terbilang sengit. Rider Yamaha Movistar, Maverick Vinales juga masih memiliki peluang untuk pertarungan gelar dengan empat balapan tersiss, pebalap Yamaha itu tertinggal 28 poin dari Marquez.

Sementara Crutchlow, yang baru menandatangani kontrak sebagai pembalap Honda awal musim ini, tidak memiliki peluang untuk gelar juara. Pembalap LCR Honda itu menempati peringkat sembilan klasemen, tertinggal 132 poin dari Marquez.

"Saya akan melawan mereka semua. Walaupun Marquez saat ini dalam pertarungan untuk memperebutkan gelar juara dunia bersama Dovizioso. Tapi apakah saya tidak boleh meraih kesempatan untuk meraih hasil yang baik,” sambungnya.

"Tim saya sangat menghargai saya ketika saya akan meraih hasil yang baik. Saya belum diminta untuk membantu Marquez dan saya yakin itu tidak akan terjadi,” tegas Crutchlow. “Jika ada pembalap di kejuaraan ini yang ingin menang dengan selisih satu atau dua poin saat dia finis, mereka tidak akan mengatakan 'Anda seharusnya memberi jalan. Sejujurnya, balapan motor bukanlah olahraga seperti itu," tutup Crutchlow. [ddy/timBX]

Tags :

#
cal crutchlow,
#
blackauto,
#
autonews,
#
motogp