MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Cal Crutchlow Bahas Keputusan Pensiun Jorge Lorenzo

DEC 13, 2019@18:00 WIB | 166 Views

Cal Crutchlow sangat memahami keputusan Jorge Lorenzo untuk pensiun dari MotoGP setelah musim yang membuatnya terpuruk di Honda.

Namun pebalap asal Inggris itu juga menyatakan bahwa Jorge Lorenzo tetap akan sukses di RCV jika terus bertahan dan bersabar. Crutchlow mengatakan bahwa dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk sukses di Honda karena Honda memiliki mesin MotoGP yang berbeda, dan Casey Stoner adalah pengecualian.

"Saya masih mendukung apa yang saya katakan, yaitu jika Jorge akan tetap tinggal maka saya pikir pada akhirnya dia akan menjadi lebih baik," kata Crutchlow.

"Katakanlah Anda ketinggalan tiga detik, Anda masih tetap cepat, Anda masih berisiko jatuh. Saya tahu tiga detik di dunia kita adalah perbedaan besar, tiga per sepuluh adalah perbedaan besar. Apa yang saya katakan adalah jika dia bertahan, dia akan berkembang dan memiliki kestabilan.”

"Tapi saya sangat memahami keputusannya, bahkan mungkin lebih dari siapa pun di paddock. Tidak mudah untuk bangkit kembali dan apa yang telah dia lakukan dalam kariernya, dia memenuhi semua yang kalian harapkan. Dia harusnya lebih bahagia.”

Setelah mengumumkan pensiun, Lorenzo mengatakan kecelakaan besar di Assen - yang membuatnya patah tulang belakang - sebagai penyebab ia mulai meragukan masa depannya di dunia balap.

Crutchlow mengakui dia mengalami pemikiran yang sama setelah mengalami cedera pergelangan kaki di Phillip Island musim lalu. Namun dalam kasusnya, itu hanya berlangsung satu jam.

"Ketika Lorenzo jatuh (di Assen), dia bangkit kembali dan berkata dia tidak ingin melanjutkan. Saya mengerti itu, karena tahun lalu ketika saya jatuh (di Phillip Island) saya juga merasakan hal yang sama," kata Crutchlow.

"Tapi saya berbeda karena seperti (dalam sesi latihan di Valencia) ketika saya jatuh, saya hanya ingin saya bisa bangkit dan bergerak lebih cepat.”

"Jadi saya mengerti Lorenzo, tetapi juga satu jam kemudian (di Phillip Island) saya berbicara dengan dokter bedah tentang bagaimana saya bisa kembali ke balapan di Valencia. Kaki saya membuat itu tidak mungkin, tapi saya ingin segera kembali.”

"Ini berbeda untuk orang yang berbeda. Saya pikir Marc lebih seperti saya dan seseorang yang mungkin lebih sensitif seperti Jorge akan berbeda, tetapi mana yang benar dan salah, saya tidak tahu."

Statistik menunjukkan bahwa setelah 44 kemenangan dan tiga gelar di Yamaha, kemudian tiga kemenangan balapan bersama Ducati, hasil terbaik Lorenzo di Honda adalah tempat ke-11.

"Tidak, saya tidak terkejut sama sekali (dengan kesulitan Lorenzo). Saya selalu berkata bahwa ini akan sulit bagi pebalap yang datang dari tim lain untuk menggunakan motor Honda," kata Crutchlow.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
cal crutchlow,
#
jorge lorenzo