MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Bukan Quatararo, Yamaha Sebut Vinales sebagai Tolok Ukur di MotoGP

JAN 09, 2020@18:35 WIB | 258 Views

Pebalap referensi di antara tim Yamaha MotoGP adalah Maverick Vinales dan bukan Fabio Quartararo, menurut Esteban Garcia.

Munculnya Quartararo sebagai bintang baru MotoGP di skuad satelit Petronas SRT yang dikelola Yamaha adalah salah satu kejutan sepanjang 2019, ketika ia menjadi pebalap termuda yang secara teratur masuk lima besar.

Tetapi sementara Quartararo tidak mengklaim kemenangan sebagai pebalap rookie, dua kemenangan Yamaha datang dari Vinales.

Vinales mendominasi balapan di Assen dan Sepang yang membuatnya finis ketiga dalam klasemen pebalap, dua tempat di atas Quartararo dan empat tempat di atas Valentino Rossi.

Saat ditanya apakah Quartararo telah menjadi tolok ukur bagi pebalap Yamaha pada 2019, Garcia mengatakan, "Saya sudah sering mendengarnya, mereka mengatakan sekarang Fabio telah tiba, semua orang memiliki kecepatan dan kualitas.

"Sejujurnya, saya tidak berpikir dia adalah menjadi yang utama. Kami adalah tolok ukur karena kami adalah orang-orang yang memenangkan balapan terbanyak. Kami fokus pada masalah kami sendiri dan bagaimana meningkatkannya.

"Memang benar bahwa ketika Anda memiliki pebalap seperti Rossi, (Franco) Morbidelli atau Quartararo, Anda selalu membandingkan diri Anda dan Anda mencoba untuk melihat apa yang mereka lakukan lebih baik daripada Anda."

Garcia menggantikan Ramon Forcada sebagai bagian dari perombakan kru untuk Vinales pada musim sebelumnya, dan manajer tim Lin Jarvis percaya ini memainkan peran yang lebih besar dalam meningkatnya performa Vinales daripada motivasi tambahan yang berasal dari perkembangan Quartararo.

"Kami membuat perubahan ini di musim dingin terakhir dengan krunya. Maverick adalah seseorang yang perlu merasa di rumah, perlu merasa bahwa semua orang bekerja untuknya. Jadi saya pikir itu adalah alasan utama mengapa hasilnya meningkat," kata Jarvis .

"Di masa lalu ia memiliki kepala kru yang hebat seperti Ramon Forcada, dan kemudian Wilco (Zeelenberg) yang juga menganalisis kinerja pebalap.

"Kedua orang hebat, orang yang sangat cakap, tetapi tidak ada kerja sama tim yang kuat. Selain itu, ada beberapa diskusi ketika Maverick kesulitan dan Fabio sedang tampil bagus, tapi saya tegaskan Maverick adalah yang utama.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
yamaha,
#
maverick vinales,
#
fabio quartararo