MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Brad Binder Ungkap KTM Tidak Dalam Situasi Buruk

APR 25, 2021@15:00 WIB | 370 Views

Brad Binder mengatakan KTM ‘tidak berada di tempat yang buruk’ meski memulai MotoGP 2021 yang jauh dari ekspetasi.

KTM mengalami banyak masalah dalam double-header Qatar, dengan Binder dan rekan setimnya Miguel Oliveira finish di luar 10 besar. Meskipun Binder finish ke-8 di Doha dan Oliveira hanya mampu finish ke-15. Di Portimao, Binder menjadi yang terbaik dari KTM dengan finish ke-5 setelah start dari posisi ke-18 dan Oliveira finish ke-16.

Perjuangan KTM musim ini berasal dari alokasi ban depan Michelin - yang terbukti terlalu lunak untuk RC16 - dengan kedua pembalap pabrikan tidak senang dengan keputusan pemasok ban untuk menghapus opsi depan yang memenangkan GP Portugal tahun lalu.

Binder mengatakan KTM masih perlu menemukan sesuatu di bagian depan tetapi tidak merasa situasi marque saat ini seburuk kelihatannya. “Saya benar-benar merasa kami membutuhkan sesuatu di depan,” katanya.

“Ada sesuatu yang bisa kami tingkatkan. Jelas bahwa tiga balapan pertama bukanlah yang kami inginkan, itu sangat sulit. Tapi saya pikir yang terpenting adalah terus bekerja keras dan kami akan melakukannya dengan benar.

“Jumlah kekuatan otak yang kami miliki di KTM sangat besar dan saya yakin mereka akan mengetahuinya. Saya berharap lebih cepat, tetapi kita tidak dalam situasi buruk."

Binder mengatakan KTM memang membuat sedikit perbaikan di bagian depan pada putaran terakhir, tetapi mencatat bahwa dia saat ini harus ‘sangat berhati-hati’ dalam melakukan pengereman dan di bagian pertama belokan.

Sambil meningkatkan hal itu dan tetap fokus, Binder juga mengakui KTM harus menerima situasi ban dan beradaptasi.

“Kami benar-benar berjuang dengan senyawa yang lebih lunak, tetapi kami telah melakukan sedikit pekerjaan pada motor untuk membantu diri sendiri dan saya pikir kami membuat langkah kecil untuk itu,” tambahnya.

“Tapi masalahnya adalah kita harus sangat berhati-hati di depan. Anda tidak dapat mengerem dengan sangat keras karena itu bisa membuat motor kehilangan kendali.

“Ini adalah situasi yang sulit tetapi kami bekerja keras untuk mencoba dan menyesuaikan motor agar berfungsi. Untuk kecepatan balapan, kami pasti menemukan sesuatu, tetapi kami hanya perlu mencoba dan membuat langkah untuk kecepatan satu putaran.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
brad binder,
#
pembalap ktm,
#
motogp 2021,
#
motogp spanyol 2021