MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Brad Binder Akui Sempat Takut Bertaruh Ban di MotoGP Doha

APR 08, 2021@09:00 WIB | 178 Views

Brad Binder (KTM) mengakui bahwa dia ‘sangat takut’ harus menggunakan ban depan medium di MotoGP Doha tetapi ‘tidak punya pilihan’.

Keempat pembalap KTM menggunakan ban depan medium di GP Doha hari Minggu lalu, setelah kehilangan pilihan ban soft di GP Qatar seminggu sebelumnya.

Binder mengatakan sebelum akhir pekan Doha bahwa pilihan ban memberikan ‘pukulan keras’ pada KTM, karena soft terlalu lunak untuk motor RC16, sementara pilihan ban hard yang diutamakan tidak berfungsi pada kondisi malam hari.

Sangat sedikit pembalap yang menyentuh bagian depan medium - satu-satunya opsi asimetris pada kisaran ban depan di Qatar - karena tidak terasa nyaman, dengan Binder berhati-hati dalam menggunakannya karena ia mengalami kecelakaan tiga kali saat pengujian di kompon.

Meskipun mengalami ‘balapan yang sangat sulit’, Binder berhasil membawa KTM-nya di urutan kedelapan GP Doha setelah start di posisi ke-18.

"Saya sangat takut untuk kembali dengan menggunakan ban depan medium mengingat saya mengalami crash tiga kali (dalam pengujian), dan ketiga kesalahan tersebut tidak terduga," Binder menjelaskan.

“Itu cukup mengganggu saya. Tapi kami tidak punya pilihan. Soft bukanlah pilihan, bahkan dalam kualifikasi untuk melakukan serangan dua kali pada ban depan yang sama tidak mungkin karena ban depan benar-benar jatuh di sisi kanan ketika saya mencoba untuk mendorong ban belakang baru.

“Jadi, kami tahu bahwa meskipun kami tidak menyukai medianya, kami harus menggunakannya semata-mata karena jika tidak, kami tidak akan melihat akhir balapan.

“Saya harus sangat berhati-hati saat memindahkan dari satu sisi karet ke sisi lainnya dan Anda hampir memperkirakan bagian mana untuk melakukan pengereman. Anda tidak dapat mengerem dengan beberapa sudut dan ketika Anda melakukannya, Anda mendapatkan kunci di bagian depan, yang memberi Anda banyak perasaan negatif.

“Jadi, saya harus sedikit mengubah gaya, terutama di beberapa tikungan ke arah kanan saat masuk. Tapi begitu saya menyadarinya, saya bisa mendorong dengan cukup baik di depan."  [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
brad binder,
#
motogp 2021,
#
motogp doha 2021,
#
pembalap ktm