MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Bos Yamaha Tunda Perpanjangan Kontrak Rossi

OCT 10, 2017@17:00 WIB | 342 Views

Sepak terjang Valentino Rossi di MotoGP hanya tinggal sebentar lagi. Masa kontrak Rossi bersama Yamaha akan berakhir pada awal musim 2018 mendatang. Namun sampai saat ini belum ada kabar pasti mengenai apakah Rossi akan bertahan atau justru mundur dari dunia MotoGP.

Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan akan menunda pembicaraan perpanjangan kontrak dengan Valentino Rossi hingga awal musim depan, mereka ingin memberikan the Doctor untuk menentukan masa depannya. Seperti diketahui, Rossi saat ini memegang kontrak dengan Yamaha yang sudah ditandatangani sebelum masuk musim 2016. Artinya, keterikatan Rossi dengan Yamaha akan berakhir pada 2018 bila tidak ada perpanjangan lagi.

"Tahun lalu kami melakukannya untuk perpanjangan kontrak Rossi di Qatar, yang merupakan awal musim sebelumnya. Saat ini kami baru melewati sedikit dari setengah musim dari kontrak dua musim,” kata Jarvis seperti dilansir Motorsport. "Saya berharap kami akan berdiskusi dengannya. Tentang kontrak baru Rossi, tapi tidak secepat waktu di Qatar,”.

Sementara itu, Rossi sebelumnya telah menjelaskan dirinya terbuka untuk menandatangani kontrak baru sampai tahun 2019 dan seterusnya jika ia tetap kompetitif. Meski dengan kontrak dua tahun yang baru, ia akan terus membalap dengan umurnya yang telah memasuki kepala empat.

"Saat saya menandatangani kontrak ini, saya pikir ini yang terakhir bersama Yamaha," ujar Rossi. "Saya akan memutuskan musim depan, di awal musim depan. Tapi jika saya tetap kompetitif dan mampu memenangi balapan, saya ingin melanjutkan karier MotoGP saya," tandas Rossi. [ddy/timBX]


 

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews