MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Bos Tech 3 Menolak Satu Tim dengan Valentino Rossi

JAN 08, 2018@19:00 WIB | 215 Views

Bos Tech 3, Herve Poncharal rupanya tak ingin menjalin kerja sama dengan Valentino Rossi, andai The Doctor memiliki tim balap di MotoGP.

Semua tim satelit terikat kontrak dengan Dorna Sports untuk tetap berada di grid hingga 2021. Artinya, tim baru harus membeli salah satu tim satelit yang sudah ada – atau mendapat persetujuan dari Dorna dan semua tim satelit yang saat ini ada di grid .

Poncharal mengatakan, ia meragukan Rossi akan berpartner dengan tim satelit yang sudah ada. Dan pria asal Prancis ini juga mengesampingkan aliansi antara The Doctor dan Tech 3.

“Kami memiliki kontrak dengan Dorna dari 2017 sampai 2021, tidak ada yang bisa masuk dalam kejuaraan kecuali mereka menemukan cara untuk membuat kesepakatan, kemitraan atau bergabung dengan tim yang ada,” paparnya seperti kutip Motorsports.

“Saya tidak menginginkan dia sebagai partner. Mungkin dia bisa membeli Aspar, Avintia, LCR atau tim satelit manapun. Tapi saya rasa ini bukan yang dia inginkan,” tegas Poncharal.

Ia menambahkan, jika Rossi akan datang ia harus mendapatkan lampu hijau dari Dorna, tapi juga dari tim satelit yang ada di sini, karena ia memiliki kesepakatan eksklusivitas.

“Kecuali jika semua orang setuju, bahwa kami sepakat untuk memiliki satu tim lagi. Tapi itu tidak akan terjadi. Itu baru bisa terjadi pada 2022,” tutup Poncharal. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews,
#
valentino rossi