MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Bos Marc VDS Sanjung Franco Morbidelli Pebalap yang Bertalenta

JAN 05, 2018@17:00 WIB | 214 Views

Team Principal Marc VDS, Michael Bartholemy, menyebut Franco Morbidelli adalah pembalap paling bertalenta yang pernah bergabung dengannya di MotoGP sejak Shinya Nakano.

Bartholemy menghabiskan lima tahun bersama Kawasaki pada tahun 2004 dan 2009. Pertama, menjadi koordinator tim, sebelum kemudian dipromosikan tim manajer ketika pabrikan Jepang itu berpisah dengan Harald Eckl akhir 2006.

Nakano pindah ke Kawasaki musim 2004 dan langsung tampil impresif dengan menembus 10 besar, termasuk finis ketiga di Motegi. Ia lalu naik podium di Assen pada 2006.

Sebelum dimulainya musim, Morbidelli belum memenangi balapan Moto2. Tapi Bartholemy menyakini, dia adalah pembalap berbeda pada 2017 dan sudah sepatutnya mempromosikan Morbidelli ke MotoGP untuk musim 2018.

“Masalahnya dengan dia, bahwa dia memiliki talenta luar biasa. Tentunya, dia adalah pembalap paling bertalenta yang pernah saya miliki sejak Nakano. Kami tidak bisa hidup dengan talenta, kami tahu ini. Jadi, perlu ada juga kerja keras, dan tim yang bagus di belakangnya,” tutur Bartholemy seperti dilansir Motorsports.

“Tapi bagian terbesar yang kami butuhkan untuk menjadi pembalap sukses, dia memilikinya. Selebihnya kami perlu menyempurnakan demi mendapatkan yang terbaik dari dia seperti yang kami lakukan tahun ini,” sambungnya.

Dari pertama kali Morbidelli di atas motor di Jerez tahun lalu, dirinya berkata dia sangat oke, dia sempat memenangi kejuaraan Moto2. [ddy/timBX]

Tags :

#
franco morbidelli,
#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews