MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Belum Pulih Sepenuhnya, Begini Kata Marc Marquez

APR 24, 2021@11:00 WIB | 317 Views

Juara dunia enam kali MotoGP, Marc Marquez, mengaku tidak tahu kapan akan bugar sepenuhnya musim ini, setelah kembali membalap di Portugal.

Pembalap Honda itu finish ketujuh di Portimao dalam balapan pertamanya setelah sembilan bulan sejak mengalami patah lengan di GP Spanyol tahun lalu.

Marquez baru mengendarai motor tiga kali sejak comeback-nya dibatalkan pada balapan Jerez tahun lalu dan diizinkan oleh tim dokter untuk membalap di GP Portugal. Dan dia tampak cukup menderita dan mengakui bahwa dia belum bisa menyesuaikan diri.

Marquez telah diperintahkan oleh tim dokter untuk tidak mengendarai motor apa pun di antara balapan dan menjaga latihan gymnya tetap ringan untuk menguatkan tulang lengan.

Hal ini ditambah dengan trek MotoGP yang membutuhkan tingkat fisik berbeda-beda, membuat Marquez kesulitan untuk menetapkan waktu untuk kembali bugar secara penuh.

“Sejujurnya saya tidak tahu karena itu tergantung pada sirkuit, apakah itu benar-benar trek yang menyulitkan fisik atau bukan,” ungkapnya. “Misalnya, tujuh lap terakhir di Portugal, saya tidak bisa menggunakan siku untuk menyentuh tanah.

“Saya membalap dengan gaya berkendara yang sangat aneh dan saya tidak bisa melakukan apa-apa. Poin penting lainnya bahwa kami sudah berbicara dengan tim dokter sebelum acara, dan kembali ke kompetisi berarti pelatihan di rumah harus dikurangi.

“Jadi, itu artinya sekarang dari balapan ke balapan saya tidak akan naik motor apa pun, saya hanya berlatih di gym dengan maksimal empat hari dalam seminggu, tidak banyak latihan beban karena tulangnya. Itu bisa dilakukan tapi menjadi pikiran.

“Karena rutinitas berbeda, saya tidak tahu kapan akan benar-benar siap seperti biasanya, Tapi saya harus mengikuti saran dari tim dokter karena mereka memberi saya kesempatan untuk mengendarai motor MotoGP.”

Marquez berada di posisi 14 klasemen pembalap sementara dengan mengumpulkan sembilan poin. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp 2021,
#
motogp spanyol 2021,
#
motogp