MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Belum Ada Tawaran Dari Honda, Andrea Dovizioso Siap Jalani MotoGP Qatar

JAN 31, 2021@08:30 WIB | 236 Views

Andrea Dovizioso akan siap dan tersedia untuk uji coba pra-musim dan kembali ke grid selama MotoGP musim 2021, jika Honda memanggil untuk mencari pengganti Marc Marquez yang masih menjalani pemulihan cedera.

Manajer sang pembalap Italia, Simone Battistella, juga mengatakan mereka akan menanggapi secara positif tawaran 'evaluasi' awal oleh HRC selama uji coba Qatar mendatang.

"Untuk mengenal satu sama lain dan memahami bagaimana performa Andrea dengan motor itu, saya akan mengatakan ya," kata Battistella kepada SkySport.it. "Kami berbicara tentang motor pemenang dan pembalap yang selalu sangat kuat di Qatar, dan kombinasi ini akan membuat penggemar penasaran."

Tapi untuk saat ini, belum ada kontak dari Honda dan test-rider Stefan Bradl, yang menggantikan Marquez musim lalu, tampaknya masih menjadi 'Plan A' jika pembalap Spanyol itu tidak bisa promosi.

“Belum, tapi kalau panggilan dari Honda dating, Andrea benar-benar siap,” kata Battistella. "Dia berlatih untuk motocross pada level amatir tetapi dia melakukannya dengan intensitas seperti dia berada di pra-musim penuh MotoGP. Kami akan bekerja tahun ini untuk sepenuhnya kembali ke 2022."

Marquez telah menjalani tiga operasi sejak lengan kanannya patah pada pembuka musim Jerez bulan Juli tahun lalu.

Sebuah pelat yang dipasang untuk menahan patah tulang awal pecah tidak lama kemudian karena tekanan saat mencoba kembali, sementara operasi ketiga kemudian diperlukan ketika tulang gagal sembuh karena infeksi.

Sang juara dunia delapan kali terus menjalani perawatan antibiotik dan Battistella yakin Februari akan menjadi penting dalam hal apakah Marc (Marquez) mengambil bagian dalam uji coba dan/atau awal musim, pada 28 Maret mendatang.

"Adapun Honda, tentu saja baik Andrea dan saya sangat menyesal atas apa yang terjadi pada Marc, jelas mereka mengevaluasi dengan tepat kapan pembalap mereka bisa kembali. Menurut saya, betul, mereka takut melakukan kesalahan seperti itu. situasi sulit. Bulan depan akan menjadi penting untuk keputusan mereka,” tambahnya.

"Untuk bagian kami, kami telah menolak semua proposal dari test-rider untuk bebas melakukan sesuatu yang lain, tetapi juga siap untuk kembali ke grid awal." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
motogp 2021,
#
motogp qatar,
#
honda