MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ban Lunak Jadi Kunci Utama Dani Pedrosa

JUN 01, 2017@08:00 WIB | 320 Views

Marc Marquez, menyakini kontruksi ban depan Michelin yang soft (lunak) menjadi kunci utama di balik performa apik, Dani Pedrosa. Lima seri telah berlalu, Marquez berada di peringkat keempat dalam klasemen sementara.

Juara dunia bertahan ini telah mengoleksi satu kemenangan serta dua kali terjatuh di Argentina dan Le Mans. Sedangkan Dani Pedrosa kini berada di runner up klasemen sementara. Ini menjadi pertama kalinya sejak pertengahan 2013 lalu, Pedrosa berhasil menjadi runner up klasemen sementara.

Menurut, Marquez peringkat yang diraih oleh Pedrsoa dikarenakan berkat pemilihan ban yang tepat. Jelang balapan di Mugello, Michelin akan membawa ban versi lama, setelah 20 dari 23 pembalap mendukung hal itu. Namun, Marquez performanya kurang memuaskan akibat dari ban, tentu ini akan jadi dilema buat sang juara bertahan.

“Jelas ini bukan faktor motor yang buruk. Mungkin saya melakukan yang terbaik di Jerez. Ketika di Sirkuit Le Mans saya mengalami kesulitan. Saya lebih kesulitan dibandingkan Dani dalam hal ban depan,” keluh Marquez seperti diberitakan Motorsports.

“Apapun, saya akan lebih khawatir jika tidak berubah. Tapi menurut saya, kompon ban depan yang akan kami pakai mulai dari Italia akan membuat saya lebih menemukan limit dan kembali mendapatkan kepercayaan diri,” tutup Marquez.

Hanya pemimpin klasemen sementara, Maverick Vinales dan Loriz Baz yang menolak  Michelin membawa ban depan dengan kontruksi lebih kaku. Sedangkan Pedrosa merupakan satu dari 20 pebalap yang setuju Michelin membawa ban baru ke Mugello.

“Anda hanya punya lima ban (depan) sepanjang akhir pekan (dari spesifikasi tertentu). Jadi, pada beberapa titik, saya akan memakai 70 opsi ban depan lebih keras). Lebih baik menyesuaikan diri dan beradaptasi kepada motor secepat mungkin sesegera mungkin dengan keadaan baru ini,” terang Pedrosa. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
dani pedrosa,
#
blackauto