MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Balapan di Thailand Menjadi Penentu Bagi Marquez

SEP 23, 2019@16:02 WIB | 426 Views

Marc Marquez meyakini putaran berikutnya di Thailand akan menjadi "titik penentu" untuk menyegel gelar juara dunia MotoGP 2019. Ia mengaku terkejut karena berada di podium bersama dua pembalap Ducati.

Pembalap Repsol Honda itu tampaknya tidak pernah memiliki bermasalah untuk mendapatkan kemenangan di MotorLand Aragon. Kemenangan kedelapannya di musim ini memberinya keunggulan 98 poin di klasemen dan hampir memastikan gelar juara dunia secara beruntun.

Tetapi dengan Andrea Dovizioso (pembalap Ducati) berhasil finis di posisi kedua. Hal itu tentu saja membuat Marquez tidak tenang sampai gelar juara dikuncinya secara matematis.

“Saya senang karena 25 poin, tetapi orang ini (Dovizioso) tidak pernah menyerah, dia masih berjuang keras sehingga di Thailand. Saya akan punya peluang pertama untuk mengunci gelar dan tentu saja itu memberi motivasi untuk lebih kuat,” kata Marquez. "Ini akan sulit tetapi kita akan lebih fokus."

Marquez juga mengungkapkan bahwa Maverick Vinales dan Fabio Quartararo memiliki peluang untuk naik podium di Aragon karena keduanya menjadi pesaing terdekat dalam sesi latihan dan kualifikasi, tetapi mereka hanya mampu finis keempat dan kelima masing-masing, sedangkan Jack Miller mencetak podium untuk tim Pramac Ducati.

"Aneh karena dalam latihan dan kualifikasi, Yamaha terlihat kuat tetapi dalam lomba, semua pembalap Ducati sangat konsisten dan sangat kuat," katanya.

"Pengalaman di Austin selalu ada di kepala saya sehingga saya terus mencoba memahami dan mengatur berbagai macam jarak. Yang paling penting adalah finis dengan 25 poin dan itulah yang kami lakukan."

Melihat ke GP Thailand, Marquez mengantisipasi tantangan yang lebih berat dari pembalap Ducati termasuk Dovizioso. Keduanya bersaing untuk finis pertama di Buriram 12 bulan lalu.

Marquez akan memenangkan gelar 2019 di putaran berikutnya jika dia mengungguli Dovizioso dengan 2 poin di Thailand.

"Tahun lalu adalah pertempuran hebat antara saya dan Dovi sampai tikungan terakhir sehingga tahun ini mungkin saja terulang," katanya. “Perbedaan utama bagi saya adalah mesin yang lebih cepat tahun ini dan di Thailand ada lintasan lurus panjang tetapi kemudian di bagian-bagian kecil akan lebih sulit.”

“Kita perlu memahami level [kita] secara pribadi dan seperti apa level Dovi, kemudian kita berusaha memperjuangkan kemenangan. Saya sudah mengatakan sebelumnya bahwa fokus saya adalah mencoba untuk mendapatkan podium di setiap balapan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp,
#
dovizioso