MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Bagi Marc Marquez, Alex Harus Dapatkan Kontrak Baru

MAR 03, 2020@17:05 WIB | 476 Views

Marc Marquez mengatakan bahwa adik laki-laki sekaligus rekan setimnya di Repsol Honda MotoGP, Alex, harus mendapatkan pembaruan kontrak. Ia juga menegaskan bahwa ia tidak akan memaksakan kesukaannya pada pabrikan Jepang.

Juara bertahan Moto2, Alex, ditandatangani untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun di pabrikan Honda untuk musim 2020 dan bergabung dengan kakak lelakinya untuk menjalani debut di kelas utama.

Sebelum pra-musim terbaru di Qatar, Honda mengumumkan telah menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun dengan Marc, mempertahankan pebalap Spanyol itu sampai akhir 2024.

Meskipun secara luas diasumsikan bahwa Alex juga akan diberikan perpanjangan kontrak oleh Honda, Marc menegaskan bahwa ia merasa bahwa hasil seperti itu sepenuhnya tergantung pada hasil saudaranya, dan tidak akan menjadi hasil dari intervensi apa pun di pihaknya.

"Tidak ada titik kontrak mengenai subjek rekan satu tim," kata Marc Marquez dalam konferensi pers. "Saya tidak pernah memveto siapa pun, tahun lalu saya tidak memveto kedatangan Jorge Lorenzo, saya juga tidak akan memaksakan saudara lelaki saya atau siapa pun di Honda.

"Jika Alex ingin tetap bersama Honda, dia harus mendapatkannya sendiri... Alex sudah cukup tua untuk membuat kariernya sendiri. Dan saya akan fokus pada diri sendiri."

Marquez juga mengambil kesempatan untuk menegaskan kembali alasannya untuk menandatangani kesepakatan yang begitu panjang, sesuatu yang katanya diusulkan oleh Honda dan merusak tren positif di MotoGP bagi pebalap pabrik untuk menandatangani kontrak dua tahun.

"Motivasi untuk menandatangani kontrak jangka panjang adalah untuk mencari proyek pemenang seperti yang kita miliki sekarang," kata juara MotoGP enam kali tersebut.

"Di kedua sisi kami mencari kesinambungan pada saat ini, proposal datang dari Honda dan prioritas saya adalah tetap bersama tim ini. Saya merasa betah di sini, dan Anda harus mencari kebahagiaan tanpa melupakan apa yang menjadi tujuannya.

"Tidak ada proyek yang lebih baik daripada yang ini selama lima tahun ke depan, Honda akan memberi segalanya dan saya akan melakukannya juga, tanpa gangguan dari kedua belah pihak."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
marc marquez,
#
repsol honda