MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Bagi Dall’Igna Balapan Tanpa Penggemar Adalah ‘Kejahatan’

MAR 19, 2020@21:00 WIB | 332 Views

Secara resmi, awal musim MotoGP 2020 ditetapkan untuk ditunda dua bulan. Virus Corona membuat balapan pembuka pindah dari Qatar pada 8 Maret 2020 ke Jerez pada 3 Mei 2020.

Namun tanggal di bulan Mei masih sangat bisa berubah, tergantung sepenuhnya pada seberapa banyak kemajuan yang dibuat dalam mengendalikan virus.

Bahkan ketika jumlah kasus baru menurun, pembatasan pemerintah kemungkinan akan dihapus secara bertahap dan bukan dihapus sekaligus karena kekhawatiran akan kebangkitan atau 'gelombang kedua' infeksi.

Dengan demikian, daerah yang terkena dampak paling parah diperkirakan akan terus melarang pertemuan publik yang 'tidak penting' dalam jangka lama setelah prosedur penguncian saat ini diredakan.

Eropa kini telah menjadi medan pertempuran utama melawan virus Corona. Dan karena Eropa juga merupakan 12 tempat awal untuk jadwal musim 2020 harus direvisi, implikasi untuk perubahan kalender terbilang memiliki potensi.

“Situasinya semakin buruk dari hari ke hari. Adalah bodoh untuk membuat rencana hari ini, karena besok kita harus mengubahnya," general manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna mengatakan kepada SkySport.it. "Tapi saya yakin kita akan memiliki 13 balapan."

Beberapa pihak percaya MotoGP harus mempertimbangkan untuk mengadakan balapan di belakang 'pintu tertutup' (tanpa penggemar di sirkuit) jika itu berarti perbedaan antara balapan yang akan berlangsung atau lebih banyak penundaan/pembatalan.

"Kami berusaha melakukan segala hal seperti biasa, tetapi jika kondisi pemerintah setempat berlomba tanpa penonton, kami dapat mempertimbangkannya, bersama dengan promotor setempat," kata Carmna, Carmelo Ezpeleta tentang rencana putaran pembuka MotoGP di Jerez.

Dan itu adalah ide yang menurut Dall'Igna akan menjadi ‘lebih jahat’.

“Penggemar balap motor bisa melihat Grand Prix dari rumah. Itu tidak akan sama dan akan memiliki rasa yang aneh. Tapi kami dalam keadaan darurat," kata Dall'Igna.

Kemudian juga Dall'Igna membahas tentang putaran di Qatar yang menjadi keuntungan bagi tim Ducati dalam dua musim terakhir.

"Saya yakin Andrea bisa melakukannya dengan baik, seperti yang telah dia lakukan dalam dua tahun terakhir," Dall'Igna mengungkapkan. "Saya juga melihat Danilo yang lebih baik dibandingkan dengan Sepang.

"Singkatnya, saya ingin melakukan balapan di Qatar karena kami bisa melakukannya dengan sangat baik"[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2020,
#
virus corona,
#
dalligna