MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Bagi Alex Marquez, Marc Tidak Membantu Adaptasi di MotoGP

JAN 13, 2020@18:30 WIB | 105 Views

Alex Marquez mengatakan bahwa kakak laki-lakinya sekaligus rekan setimnya (Marc) tidak menjelaskan banyak hal yang dapat memudahkan transisinya ke MotoGP musim depan.

Alex - yang menggantikan Jorge Lorenzo pada 2020 - melakukan perjalanan pertamanya sebagai pebalap Repsol Honda dalam uji coba pasca-musim di Jerez tahun lalu, setelah menjadi andalan tim LCR di Valencia.

Dia menjalani uji coba di Jerez sebagai yang tercepat ke-17, 1,4 detik lebih lambat dari Marc.

Tetapi, Alex mengatakan bahwa rekan setimnya tidak ingin memberikan banyak hal yang dapat membantu peralihannya ke motor RC213V.

"Ini adalah istimewa ketika berada di jalur dengan semua pebalap," kata Alex Marquez. "Anda mencoba belajar sebanyak mungkin dari mereka. Saya cukup beruntung bisa berpacu dengan Marc selama dua putaran, itu istimewa sekaligus aneh.

"Tapi seiring berjalannya waktu semuanya akan menjadi normal. Kami memiliki percakapan seperti saudara, pertanyaan atau keraguan yang saya miliki tentang kategori.

"Tapi dia sudah bilang bahwa dia tidak akan memberitahu saya tentang banyak hal, bahwa dia melihat saya cepat di beberapa tikungan. Meskipun berusaha mengikuti jejak yang lain, tapi setiap orang harus memiliki cara mereka sendiri."

Marquez menghabiskan uji coba di Valencia dan Jerez menggunakan Honda spec 2019 di mana kakak laki-lakinya mengamankan gelar MotoGP keenam.

Motor itu berulang kali dikritik oleh Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo karena sulit dikendarai, tetapi Alex Marquez mengatakan kurangnya pengalaman pada mesin MotoGP membuatnya sulit untuk sepakat dengan klaim tersebut.

"Tidak masuk akal bagi saya untuk menguji motor 2020," katanya. "Saya mencoba memahami apa yang harus saya lakukan dengan cepat, untuk berkembang sebagai pebalap.

"Saya harus meningkatkan di semua bidang, terutama di satu putaran. Mereka mengatakan Honda adalah motor yang kritis, tetapi saya harus beradaptasi.

"Ketika saya mencoba menemukan batasan, masalah akan keluar dan saya akan dapat mengatakan apakah itu kritis atau tidak.

"Evolusi (motor) musim dingin ini adalah tanggung jawab Cal dan Marc. Honda tahu apa yang harus mereka kerjakan. Di Malaysia akan ada motor yang lebih pasti."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
alex marquez,
#
repsol honda