MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Aprilia Membutuhkan Revolusi

NOV 30, 2019@16:52 WIB | 103 Views

Sementara pabrik lain mulai menguji coba prototipe mesin versi 2020 di Valencia dan Jerez, Aleix Espargaro dan Andrea Iannone (duo pembalap Aprilia) tetap menggunakan RS-GP versi 2019.

Revolusi desain sedang dibuat untuk Aprilia 2020, tetapi mesin baru tidak akan terlihat di lintasan sampai dimulainya musim depan. Hal tersebut membuat Espargaro menjalani uji coba belakangan ini dengan berkonsentrasi pada konfigurasi elektronik, set-up dan ide yang berbeda.

"Tapi kami tidak bisa mendapat peningkatan lebih banyak dengan motor yang kami miliki sekarang ini, jadi diperlukan revolusi dan saya tidak bisa menunggu untuk tersedianya motor baru," kata Espargaro.

Saat ditanya apa yang Espargaro ketahui tentang mesin 2020 sejauh ini, dia menjawab, "Banyak hal. Saya berbicara dengan Romano (Albesiano) dan saya juga melihat CAD (gambar) dari motor baru. Gagasannya bagus dan semuanya terlihat menjanjikan.”

"Mesinnya berbeda. Sasis dan elektronik yang juga berbeda. Ini juga menjadi alasan mengapa uji coba dengan motor ini (di Valencia dan Jerez) tidak memiliki arti penting, karena jika posisi seorang pebalap berubah (pada motor baru), semuanya juga akan berubah (termasuk geometri dan set-up).”

"Kami tahu ke mana kami ingin melangkah (dengan konsep motor baru) tetapi kami akan melihat betapa bagusnya para insinyur mengerjakan proyek ini. Saya tidak sabar.”

Dalam hal skala waktu untuk motor baru, Espargaro berharap setiap pebalap memiliki minimal satu mesin untuk uji coba berikutnya di Malaysia.

"Saya tidak tahu apakah kami akan mendapatkan versi lengkap dari mesin baru di Malaysia, tetapi bagian dari mesin sudah sangat berbeda," kata Espargaro.

"Rencananya adalah mendapatkan setidaknya satu RS-GP 2020 (untuk setiap pebalap) di Malaysia pada bulan Februari dan saya semakin tidak sabar karena motornya terlihat berbeda.”

"Kami berusaha maksimal dan jika memungkinkan, kami akan mencoba motornya dalam berbagai kondisi sebelum kami meninggalkan Eropa, sayangnya kami memiliki batas waktu.”

"Bagaimanapun, satu mesin untuk masing-masing orang adalah hal bagus. Saya tidak perlu dua motor untuk uji coba pertama, saya pikir untuk melakukan uji coba beberapa kali dengan motor yang lebih tua cukup menarik.”

"Jelas memiliki satu motor 2019 dan dua motor 2020 akan menjadi hal terbaik karena Anda dapat mencoba secara bergantian, itu akan lebih efektif untuk melihat bagian mana yang sudah dikembangkan secara maksimal.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
aprilia,
#
aleix espargaro