MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Apapun yang Terjadi di Valencia, Dovizioso Tetap Juara

NOV 08, 2017@14:00 WIB | 234 Views

Pengamat MotoGP, Oriol Puigdemont punya pendapat sendiri soal persaingan perebutan juara antara Andrea Dovizioso dengan Marc Marquez. Apapun yang terjadi di Sirkuit Ricardo Tormo pada MotoGP Valencia akhir pekan nanti, Oriol ingin Dovizioso rebut kemenangan di sana.

“Banyak yang mengkaitkan kejadian ini dengan pada musim 2006, ketika Nicky Hayden mematahkan dominasi Valentino Rossi untuk memenangi gelar di kelas premier, meski tidak ada yang menjagokannya saat itu,” kata Oriol seperti dilansir Motorsports

Namun ketika itu Hayden hanya tertinggal delapan poin dari Rossi, sedangkan Dovizioso tertinggal 21 poin dari Marc Marquez, ini membuat peluang pembalap Ducati untuk meraih gelar terlihat mustahil.

Agar peluangnya tetap terbuka, Dovizioso harus menang di Valencia. Itu akan memberinya kemenangan ketujuh musim ini, dan menempatkannya di atas Marquez dalam jumlah kemenangan. Sebuah pencapaian yang luar biasa, terlepas klasemen akhir setelah balapan tersebut.

Jika kita mengesampingkan posisi klasemen untuk sesaat, tampaknya hampir dipastikan musim 2017 akan diingat terutama karena pencapaian Dovizioso, bukan Marquez pada tahun-tahun mendatang.

Terlebih, Dovizioso mampu melakukan ini meski memulai musim ini dengan status sebagai pembalap kedua Ducati, setelah pabrikan Italia itu merekrut juara dunia tiga kali di kelas premier, Jorge Lorenzo.

Statistik seperti ini memfokuskan pada pencapaian Dovizioso musim ini, dan fakta bahwa ia melakukan transformasi di umur 31 yang semakin luar biasa penampilanya.

Tidak ada hal ajaib yang menjadi kunci kesuksesannya musim ini. Hanya kapasitas analisis yang luar biasa dan pengetahuan yang mendalam tentang kekuatan dan kelemahan GP17 miliknya, serta fokus seperti laser untuk mengalami kelemahan tersebut ketiga balapan. [ddy/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
dovizioso,
#
ducati