MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Antara Kecewa dan Puas Setelah Rossi Rebut Posisi 5

JUL 04, 2017@10:04 WIB | 203 Views

Jelang balapan di Sachsenring, pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi mengaku mengalami kesulitan saat menjalani sesi latihan dengan kondisi sirkuit kering dan basah pada hari Jumat (31/06/17) akhir pekan kemarin. Bukan cuma itu, pebalap asal Italia tersebut juga mengalami masalah teknis pada motornya.

Sebelumnya pada saat sesi kualifikasi, kondisi trek sirkuit basah karena diguyur hujan sehingga Rossi lebih lambat 1,3 detik dari Marc Marquez yang menempati pole position. Pada jalannya balapan, Rossi start dari posisi ke-9, Rossi sendiri mampu memainkan perannya hingga dirinya melejit ke posisi 4 pada lap 10 dan harus bertarung dengan rekannya Vinales.

Namun Vinales lebih unggul dari performanya hingga Rossi harus terpaksa meninggalkan posisinya untuk Vinales. Pada akhirnya, Rossi finis 0,7 detik dibelakang Vinales. Meski finis di posisi kelima, namun Rossi merasa puas dapat mengamankan posisinya.

Bicara kepada Motorsport, Rossi mengatakan, "Biasanya saya tidak senang dengan posisi kelima karena saya ingin bertarung untuk podium di setiap balapan, tapi setelah akhir pekan ini, hasilnya tidak terlalu buruk," ujar Rossi.

"Balapan sangat sulit dari awal hingga akhir, saya selalu menekan sebisa mungkin tapi selalu ada seseorang di belakang saya. Kami beruntung karena balapan kering, karena saat basah kami lebih kesulitan. "Untungnya, ini tidak seperti Jerez dan Barcelona, kami bisa bekerja lebih baik pada motor dan dengan sasis baru kami bisa lebih kompetitif."

Rossi menambahkan bahwa ia seharusnya bisa merebut posisi podium seandainya mendapatkan posisi start yang lebih baik. Meski melorot ke urutan keempat di klasemen sementara, ia hanya tertinggal 10 poin di belakang Marquez sebelum libur musim panas.

"Saya juga start dari baris ketiga dan di sini sulit untuk menyalip," tambah Rossi. "Jika saya start lebih jauh dari depan, saya rasa saya masih bisa mengalahkan Dani Pedrosa dan juga bertarung untuk podium. "Terkadang Anda bisa menekan dan mendapatkan perasaan yang bagus tapi di beberapa sirkuit lain, Anda justru lebih kesulitan. Jadi penting untuk mencoba mencetak poin.

"Sayang sekali, karena saya ingin mencoba bertarung melawan Maverick, untuk mencoba menyodok ke depan, tapi hari ini ia lebih cepat dari saya dan ia datang dengan cara yang lebih baik." [yus/timBX]

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp,
#
motogp jerman,
#
blackauto,
#
maverick vinales,
#
yamaha,
#
yamaha movistar